Momen Menegangkan Marc Marquez di MotoGP Valencia

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Drama tersaji di MotoGP Valencia, Minggu 12 November 2017 malam WIB. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez membuat jantung pendukungnya berdebar kencang di pertengahan lomba.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Ketika itu, dia coba menyalip pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco di tikungan pertama. Namun, dia terlambat melakukan pengereman hingga akhirnya keluar dari lintasan.

Beruntung bagi pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut, karena tidak terjatuh dari tunggangannya. Lutut kiri dia gunakan untuk menopang keseimbangan, hingga akhirnya bisa normal kembali.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Karena kesalahan kecil tersebut, Marquez tercecer ke peringkat kelima dalam balapan. Dia berada di belakang pesaing terdekat dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017, Andrea Dovizioso dari Ducati.

Hanya selang beberapa putaran dari kejadian itu, Dovizioso justru terjatuh. Sialnya, pembalap asal Italia tersebut tak bisa melanjutkan balapan.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Dengan begitu, Marquez tak perlu ngotot untuk finis di posisi terdepan. Karena gelar juara adu balap motor paling bergengsi di dunia sudah dalam genggamannya.

"Rasanya luar biasa, saya menikmati balapan di Valencia. Saya tadi sempat membuat kesalahan, tetapi saya berhasil bertahan," tutur Marquez, kepada Fox Sport, usai balapan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya