Beda dengan Rossi, Zarco Merasa Nyaman dengan Yamaha 2017

Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco.
Sumber :
  • twitter.com/JohannZarco1

VIVA – Pembalap Tech 3 Yamaha, Johann Zarco, merasa tak ada yang salah dari motor Yamaha edisi 2017. Dia merasa motor sangat nyaman dengan motor tersebut.

DItuduh Menghianati Fabio Quartararo, Ini Ungkapan Johann Zarco

Sebelumnya, Valentino Rossi menyarankan Zarco agar menolak motor edisi 2017. Menurut The Doctor, edisi tersebut banyak masalah dibandingkan edisi 2016.

Namun, hal sebaliknya dirasakan oleh Zarco. Menurutnya, motor itu lebih baik di semua aspek jika dibandingkan dengan motor yang dia gunakan sebelumnya usai menjajal motor tersebut di tes akhir musim di Valencia.

Johann Zarco Sabet Pole Position MotoGP Inggris 2022, Vinales Kedua

"Saya senang saya berhasil mendapatkan perasaan yang baik dengan motor baru. Kami melakukan pekerjaan yang baik bersama tim," ujar pembalap asal Prancis dikutip Motorsport.

"Saya tak terkejut karena tak merasakan hal negatif. Saya justru senang dengan yang saya rasakan karena itu membantu saya untuk bisa mengeksplor motor ini lebih dalam," jelasnya.

Fabio Quartararo Juara MotoGP Jerman 2022

Selain itu, Zarco juga menyebutkan jika tunggangan barunya bisa membantunya untuk lebih menghemat tenaga. Dan itu penting agar bisa tampil baik saat balapan.

"Saya memang cept dengan motor lama tapi terkadang membuang tenaga. Saya pikir saya bisa menghemat 30 persen tenaga saya dengan motor baru dan itu penting. Motor ini juga lebih baik dalam hal pengereman," kata Zarco.

Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco

Johann Zarco Juara MotoGP Australia 2023, Akhiri Penantian 2533 Hari

Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco sukses menjadi juara MotoGP Australia 2023. Ini menjadi momen bersejarah bagi pembalap asal Prancis tersebut.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2023