Masa Depan Daniel Ricciardo di Red Bull Segera Terjawab

Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Jerome Miron-USA TODAY Sports

VIVA – Tim Formula 1 Red Bull Racing menegaskan hasratnya untuk memperpanjang kerja sama dengan Daniel Ricciardo. Hal ini pula yang diungkapkan tim principal mereka, Christian Horner terkait masa depan pembalap Australia itu di skuat duo banteng.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Dalam konfirmasinya, Horner menyebut pembicaraan tentang perpanjangan kontrak Ricciardo direncanakan digelar usai seri terakhir F1 2017 di Abu Dhabi, 26 November 2017. Kini, Red Bull memang fokus merancang masa depan Ricciardo setelah sebelumnya mengamankan posisi Max Verstappen.

Kontrak Ricciardo yang akan habis pada akhir 2018, memunculkan sejumlah rumor yang menyebut kemungkinan ia pindah ke Marcedes atau Ferrari.

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

Kondisi ini pula yang menjadikan Red Bull akan bergegas menyodorkan kontrak baru yang membuatnya bertahan hingga akhir musim 2020.

"Kami sangat ingin membuat kepastian bahwa Max sudah berkomitmen bersama kami hingga akhir 2020, yang mana sudah dilakukan. Kami ingin melakukan hal yang sama terhadap Daniel," ungkap Horner kepada Sky F1.

Duel Panas Penentuan Juara F1, ExxonMobil Harap Verstappen Konsisten

"Kontraknya habis pada akhir musim depan, tetapi segera setelah balapan di Abu Dhabi. Tujuan saya adalah memastikan pasangan ini yang sangat fantastis. Kami ingin terus bersama selama tiga tahun ke depan," tuturnya. (art)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Lewis Hamilton menyatakan dirinya masih akan bertahan di Mercedes sekaligus menepis anggapan dirinya belum meneken kontrak.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2023