Pembalap Cilik Ini Bertekad Jadi 'Titisan' Lewis Hamilton

M Shofin Affan Al Insan, pembalap Gokart di ajang Batam Go Fun Race 2017.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Selain Keanon Santoso yang sukses meraih juara 1 di Go Batam Fun Race 2017, ada satu nama lagi yang tak kalah hebatnya. Adalah Muhammad Shofin Affan Al Insan dari TKM Racing, pembalap asal Solo, Jawa Tengah itu juga menjadi yang tercepat di Marina Sirkuit Waterfront City Batam Minggu, 19 November.

Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Berhasil Finis Kelima di Trofeo Andrea Margutti

Berlaga di Karting (Gokart) kelas Mini Rock, pembalap berusia 10 tahun itu termotivasi balapan karena ingin megidolakan pembalap Mercedes Formula 1 Lewis Hamilton. Mengikuti balapan Shofin mengaku tidak merasa takut sedikit pun.

"Alhamdulillah bisa menang di balapan ini. Saya merasa tertantang dan tidak takut sama sekali. Semoga bisa seperti Lewis Hamilton," ujar Shofin yang juga rekan satu tim Keanon itu kepada VIVA.

WN Singapura Tewas saat Main Gokart di Batam, Rambut Tersangkut Roda hingga Tercerabut

Shofin berharap, di ajang selanjutnya dia bisa menjadi yang tercepat dan kembali meraih juara pertama di ajang berikutnya. Dia bertekad tampil maksimal di setiap balapan.

"Saya bangga bisa menjadi tercepat dari sembilan peserta. Pengennya terus menang dan menjadi juara satu, agar lebih hebat lagi balapannya," kat Shofin.

Lewati Tujuh Pegokart, Qarrar Firhand Finis 10 Besar Balapan Profesional Pembuka di 2024

Shofin menjadi tercepat dalam 18 lap dengan catatan waktu 45,489 detik. Menyusul posisi kedua Muhammad Kaenan Rezka RitoSini dengan catatan waktu 45,091 detik. 

Posisi ketiga diraih Aditya Wibowo dengan catatan waktu 46,068 detik.

Panitia penyelenggara, Jeffry Ibrahim menjelaskan, setelah gelaran Go Batam Fun Race ini, hendaknya Marina Sirkuit Waterfront City Batam menjadi Internasional Sirkuit.

"Acara ini sangat bagus untuk mengasah kemampuan para pembalap muda. Semoga sirkuit ini bisa jadi sirkuit internasional, mudah mudah bisa terlaksana," harapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya