78 Pembalap Tersisa Ikuti Etape V Tour de Singkarak

Tour de Singkarak 2017
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah (21-11-17)

VIVA – 78 pembalap akan mengikuti Etape V ajang balap sepeda Sport Tourism Tour De Singkarak 2017, Rabu 22 November 2017. Sejumlah pembalap lainnya tersingkir akibat gagal finis pada etape IV, Selasa kemarin. 

Tim Balap Sepeda Indonesia ASC Monsters Juara Umum di Tour of Phuket

Start di Terminal Bareh Solok, pukul 10.00 WIB, para pembalap tersebut akan melintasi rute sepanjang 153.2 kilometer dan melewati sejumlah titik, yakni Terminal Bareh Solok - Pasar Solok - Cupak - Gunung Talang - Kayu Aro - Danau Kembar - Rawang Gadang - Pekan Rabaa - Muaro Labuh - dan finis di Kantor Bupati Solok Selatan.

Pada Etape V ini, sedikitnya terdapat tiga titik King Of Mountain (KOM) yakni di Gunung Talang, Kayu Aro dan Rawang Gadang. Sementara untuk Sprint hanya terdapat dua titik, yakni di depan Pasar Pekan Rabaa dan Muaro Labuh.

Terpopuler: Timnas Jepang Hajar Thailand 5-0, Juara Dunia Tewaskan Istri Sendiri

Selain berpacu untuk menjadi yang tercepat, seluruh pembalap pada Etape V ini, juga akan disuguhi sejumlah objek wisata andalan seperti kebun teh dan Danau Kembar.

Sebelumnya, pembalap Indonesia atas nama Hibatullah Jamal yang tergabung di KFC Cycling Team berjaya dan menorehkan tinta emas pada etape IV, dengan rute Danau Singkarak - Payakumbuh sepanjang 106,4 kilometer. 

Tabrak Istri Sendiri Hingga Tewas, Juara Dunia Balap Sepeda Didakwa Bersalah

Hibatullah berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 2.34.03, disusul posisi kedua dan ketiga dengan torehan waktu yang sama yakni Jung Eumseong dari Gapyeong Cycling Team dan Monsalve Pertsinidis Yonnatta Alejandro dari Qinghai Tianyoude Cycling Team. (one)

Raja Sapta Oktohari

Indonesia Berpeluang Kirim Atlet Balap Sepeda ke Olimpiade 2024

Atlet balap sepeda Indonesia berpeluang lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Adalah Bernard van Aert yang memiliki peluang tersebut setelah tampil apik di Hong Kong.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024