Uji Coba Sirkuit Jerez, Iannone Terdepan di Sesi Pertama

Pembalap Tim Suzuki, Andrea Iannone
Sumber :

VIVA – Sejumlah pembalap berlabel petarung MotoGP akan ambil bagian dalam uji coba Sirkuit Jerez, Spanyol hingga Jumat, 25 November 2017. Dalam sesi pertama pada Rabu malam, 22 November 2017, Andrea Iannone sukses meraih posisi pertama.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Pembalap asal tim Suzuki tersebut meraih catatan waktu tercepat 1:38:280. Catatan Iannone disusul Cal Crutchlow di posisi kedua.

Menanggapi hasil tersebut, Iannone telah merasa cukup puas dengan hasil di hari pertama. "Tidak terlalu buruk, kita mencoba beberapa spare part baru yang juga kita coba di Valencia, dan sekarang tinggal memilih yang tepat untuk musim depan," ungkap Iannone, dilansir FOX Sports News.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Hari pertama uji coba Jerez juga diwarnai kecelakaan penggawa tim Ducati, Chaz Davies. Pembalap Inggris tersebut alami luka di lutut kanan di lap terakhir uji coba.

Sementara itu, pilar Tim Ducati lainnya; Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo harus beradaptasi dengan mesin Desmosedici yang tengah dalam uji coba laboraturium. 

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dovi finish ke-3 pada uji coba hari pertama sementara Lorenzo menyusul satu peringkat dibawahnya. Keduanya akan kembali pada uji coba kamis dan jumat malam.

Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami menjadi rookie tercepat di sesi tersebut dengan berada di posisi 11 dengan catatan waktu 1:39:584.

MotoGP Mandalika.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Berbagai event telah diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Circuit, atau Sirkuit Mandalika. Salah satunya adalah even level dunia, MotoGP

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024