Rossi: MotoGP Tak Ada Saya seperti Piala Dunia Tanpa Italia

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku beli berniat untuk pensiun dari balapan MotoGP. Menurutnya, kasta pertama balapan motor tersebut tak lagi seru bila dirinya tak ada.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Pembalap asal Italia ini masih menyisakan kontrak satu musim lagi di Yamaha. Namun, Rossi sudah dihadapkan dengan pensiun karena usianya yang kini sudah menginjak 38 tahun.

Bahkan, kabarnya Yamaha sudah mencari pengganti Rossi bila nantinya juara dunia 9 kali itu pensiun. Akan tetapi, Rossi menegaskan masih akan terus membalap di ajang MotoGP.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Menurutnya, MotoGP tidak akan menarik seperti halnya Piala Dunia tanpa Italia bila dirinya pensiun. Dia juga mengaku puas dengan kinerja Yamaha dalam mempersiapkan motornya untuk kompetisi musim depan.

"MotoGP tanpa saya akan seperti Piala Dunia tanpa Italia, kami akan mencoba berlanjut sedikit lagi," kata Rossi, seperti dilansir GP One.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

"Pada tes terakhir kita melihat kalau kami (Yamaha) menuju arah yang tepat, sekarang kami harus menunggu sampai Februari, semoga kami memiliki motor yang kompetitif," sambungnya.

Sementara itu, Italia sendiri akan absen di Piala Dunia 2018 mendatang usai kalah dari Swedia di babak playoff. Kegagalan ini menjadi yang pertama bagi Gli Azzurri menembus Piala Dunia sejak tahun 1958 silam. (hd)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024