Musim 2018, Performa Mesin Mercedes akan Hadirkan Kejutan

Lewis Hamilton, pembalap F1 Mercedes.
Sumber :
  • Reuters.

VIVA – Kepala bagian mesin Mercedes, Andy Cowell, menyebut mesin timnya untuk Formula 1 musim 2018 akan “banyak yang baru”. Mesin Mercedes telah menjadi patokan F1 sejak aturan hibrida turbo V6 diperkenalkan pada tahun 2014, dengan tim tersebut memenangi empat kejuaraan berturut-turut.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Ferrari memberikan tantangan yang lebih ketat selama musim ini, dengan Red Bull muncul sebagai ancaman kuat pada tahap penutupan. Mercedes mendorong semua lini untuk mempertahankan keunggulannya dan merencanakan pembaruan ekstensif pada mesin.

“Hampir semua baru. Ada beberapa fase-up sepanjang musim dan kami punya ide untuk memperbaiki kekuatan, kekuatan yang ditunjukkan di mesin,” ungkap Cowell soal mesinnya tahun ini dilansir FOX Sports News.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

“Kami punya ide untuk mengurangi gesekan di hampir semua area unit elektrik, atau kerugian pada sistem elektrik,” tambahnya.

Meski F1 memasuki tahun kelima dengan formula mesin saat ini, Cowell meyakini masih ada lagi yang akan datang dalam hal perolehan kinerja murni.

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

“Setiap kali Anda melakukan sesuatu soal mesin, setiap kali pula Anda melakukan pembaruan fase yang selalu Anda pelajari,” jelas Cowell.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023