MotoGP Mulai Lirik Sirkuit Jalan Raya

Ilustrasi balapan MotoGP
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA – Chief Executive Officer (CEO) Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengaku tertarik dengan ide MotoGP digelar di sirkuit jalan raya. Namun, dia ingin penyelenggaraan berada di tengah kota.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Dikutip dari Autosport, Carmelo mengatakan sudah mendapat proposal untuk menggelar MotoGP di sirkuit jalan raya. Namun, dia cuma memberi bocoran, dengan menyebut 'Kota Hangat'.

"Mungkin saja akan ada sirkuit urban di MotoGP. Secara teori, trek akan ada di jalan yang, dan paddock tinggal ditutupi, dan terintegrasi dengan sebuah pusat pameran," kata Carmelo, yang dikutip dari Autosport.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Diakui pria asal Spanyol tersebut, dalam beberapa tahun terakhir, banyak negara yang mengajukan ingin menjadi tuan rumah MotoGP. Akan tetapi, pihaknya mencari yang dapat memberi dampak positif.

Pada 2016 lalu, Carmelo pernah berkunjung ke Indonesia untuk merancang gelaran MotoGP. Namun, karena tidak jelasnya sirkuit yang bakal digunakan, jatah 2018 diberikan kepada Thailand.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Sirkuit Jakabaring, Palembang, saat ini sedang dalam pembangunan. Pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan amat serius menggarapnya, sampai melakukan studi banding ke luar negeri. (ren)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024