Tenaga Baru Pontianak Maju ke Semifinal Basket Srikandi Cup

Pemain Tenaga Baru Pontianak, Priscilla Karen.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tenaga Baru Pontianak berhasil lolos ke babak semifinal Srikandi Cup, setelah pada pertandingan eliminasi awal atau babak playoff mereka berhasil mengalahkan Tanago Friesian Jakarta 48-34, di GOR GMC Arena Cirebon, Rabu 18 April 2018. Namun, kemenangan ini tak diraih dengan mudah.

Sapu Bersih Seri 2, Merpati Bali Kuasai Klasemen Srikandi Cup

Tidak maksimalnya Tenaga Baru dalam meraup poin pada kuarter awal, dikarenakan strategi yang dikembangkan Abrizalt Hasiholan (Tanago Friesian Jakarta) dapat merusak irama permainan Tenaga baru khususnya di dua kuarter awal.

“Aura playoff terus terang mempengaruhi penampilan kami dan lawan bermain sangat baik di babak awal. Selain itu faktor cuaca yang sangat panas cukup menguras fisik para pemain senior,"  ujar Irma Amelya, pelatih Tenaga Baru Pontianak dalam rilis yang diterima VIVA

Persaingan Merpati Bali dan GMC Panaskan Srikandi Cup Seri 2

"Untungnya pada babak kedua penampilan kami semakin baik, semangat anak-anak bangkit dan chemistry permainan Tenaga Baru mulai berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Meski sudah tidak lolos ke semifinal, Tanago masih berpeluang untuk setidaknya memperebutkan peringkat kelima akhir Srikandi Cup musim ini.

Diikuti 6 Tim, Srikandi Cup 2020 Dimulai di Cirebon

“Semua berpulang kepada mereka. Jika mereka fokus dan mau menang besok kesempatan itu terbuka lebar. Tapi jika kalah, mustahil kami bisa merebut peringkat lima,” ujar Abrizalt Hasioholan, pelatih Tanago Jakarta.

Merah Putih Samator Sukses Revans

Merah Putih Samator Jakarta berhasil menuntaskan misinya membalas kekalahan pada Sahabat Semarang di seri ketiga Jakarta. Pada pertandingan playoff yang dilangsungkan sore tadi di GOR GMC Arena, Cirebon, mereka berhasil revans dengan skor 40-33. 

Kapten tim Merah Putih Samator Jakarta, Christie Rumambi.

Christie Rumambi dan Calista Elvira sama-sama mencetak sembilan poin buat tim MP Samator Jakarta. Hal yang sama juga dibuat oleh pemain Sahabat Semarang Sitha Marino yang juga berhasil mengemas sembilan angka.

“Pertama saya harus memberikan apresiasi kepada Sahabat, mereka sebenarnya bermain bagus, terlepas hilangnya Sungging sebenarnya mereka masih mengancam kami. Para pemain masih struggling dengan dirinya masing-masing, mungkin ini efek atas kekalahan atas Sahabat di seri tiga kemarin," ungkap Nina Yunita, pelatih MP Samator Jakarta.

"Menghadapi semifinal besok siapapun lawan kami, saya ingin para pemain menikmati pertandingan. Memang target realistis kami adalah peringkat ketiga tapi kita berusaha saja yang terbaik pada game besok,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya