Timnas Indonesia Ikut Turnamen di Bangkok

Ilustrasi Timnas Basket Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA – IBL musim 2017/18 baru saja usai. Fokus para stakeholder basket Tanah Air, kini terarah kepada persiapan menuju Asian Games 2018. Beberapa pekan ke depan, sejumlah pemain akan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Manajer tim nasional basket Indonesia, Syailendra Bakrie menyatakan, bakal secepatnya untuk mengumpulkan para pemain yang akan dipanggil. Untuk gelombang pemanggilan pemain pertama, kemungkinan ada sekitar 24 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan.

"Untuk pemanggilan pemain langsung dalam minggu ini dan coach yang akan menentukan. Nanti, kami akan panggil sekitar 24 pemain dulu," kata pria yang akrab disapa Eda ini kepada VIVA.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Selain melakukan pemusatan latihan, timnas basket pria juga berencana mengikuti berbagai turnamen di luar negeri. Hal ini dilakukan demi mengasah atmosfer pertandingan internasional bagi para pemain.

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Pelatih timnas basket, Fictor Roring menjelaskan bahwa skuatnya akan berangkat ke Bangkok, untuk mengikuti sebuah turnamen di sana. Dalam partisipasinya di ajang tersebut, Fictor berencana untuk membawa 14 pemain terbaik yang dimilikinya.

Fictor juga menambahkan bahwa dalam persiapan menuju Asian Games 2018, timnya akan lebih banyak melakukan pemusatan latihan di luar negeri.

"Kami juga akan ikut turnamen di Bangkok sekitar pertengahan Mei, kami akan bawa 14 pemain. Selain itu, kami juga akan training camp di luar negeri," kata Fictor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya