Juara IBL, Bintang Satria Muda Alihkan Fokus ke Asian Games

Selebrasi tim Satria Muda Jakarta usai raih gelar IBL 2017/2018
Sumber :
  • instagram.com/iblindonesia

VIVA – Satria Muda keluar sebagai juara di turnamen IBL 2017/2018. SM mendapat kemenangan di dua laga dan format best of three melawan Pelita Jaya, dengan skor 3-2.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Mereka menang di game pertama (73-63) dan game terakhir (69-64). Namun, di game kedua takluk dari Pelita Jaya dengan 78-94. Ini menjadi trofi perdana sejak berganti ke Era IBL. 

Bintang SM, Arki Dikania Wisnu mengaku gembira bisa menjadi kampiun. Lebih lanjut, Arki mengatakan siap berjuang untuk target selanjutnya, yaitu Asian Games 2018. 

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

"Rasanya enak banget abis juara. Kita standarnya di Asia mau juara tiap tahun. Terima kasih Tuhan kita berhasil mewujudkannya," kata Arki kepada VIVA

"Soal target medali kalau bisa. Buat SM aja juara, apalagi buat Indonesia harus medali.  Mereka bilang kita harus medali emas atau perak. Tapi kami bilang emas aja. Kenapa kita hanya menatap yang lain. Menargetkan emas membuat kita melakukan yang terbaik," lanjut dia. 

Eks Dallas Mavericks Gemilang, Pelita Jaya Bekuk Klub Thailand di BCL Asia

Seperti yang diketahui, keikutsertaan Arki di Asian Games menjadi yang pertama. Dia adalah langganan timnas basket Indonesia di SEA Games Singapura 2015 dan Malaysia 2017. 

Pelita Jaya Bakrie Jakarta memastikan tiket ke putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Putaran pertama kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia telah rampung digelar. Sebanyak empat tim sudah memastikan diri lolos dari kualifikasi.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024