Bintang Timnas Basket Ungkap Kendala Jelang Asian Games

Bintang Satria Muda, Arki Wisnu.
Sumber :
  • VIVA/Yudhi Maulana

VIVA – Kurang dari lima bulan jelang gelaran Asian Games 2018, cabang olahraga terus melakukan persiapan. Salah satunya, cabor bola basket yang dalam waktu dekat akan menghelat pelatihan nasional. 

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Namun hal ini menjadi kendala bagi salah satu skuat timnas Indonesia bola basket, Arki Dikania Wisnu. Dia mengaku jika kondisi fisik menjadi persoalan. 

Seperti yang diketahui, bintang Satria Muda ini baru saja mengakhiri kompetisi IBL pada Minggu 22 April 2018. SM keluar sebagai juara. 

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

"Kita baru juara kemarin dan dalam waktu dekat sudah persiapan jelang Asian Games. Saya gak bisa istirahat dong, kami juga kan harus menyesuaikan chemistry dengan pemain pilihan pelatih," kata Arki kepada VIVA

"Liga baru selesai kemarin. Kalau Liga sudah selesai dari Januari, kita kan persiapan buat pelatnas lebih lama. Jadi sekarang kita waktu adalah masalah kita," lanjut dia. 

Eks Dallas Mavericks Gemilang, Pelita Jaya Bekuk Klub Thailand di BCL Asia

Seperti yang diketahui, Satria Muda keluar sebagai juara di turnamen IBL 2017/2018 usai menundukkan Pelita Jaya. SM mendapat kemenangan di dua laga dan format best of three. 

Mereka menang di game pertama (73-63) dan game terakhir (69-64). Namun di game kedua takluk dari Pelita Jaya dengan 78-94. Ini menjadi trofi perdana sejak berganti ke Era IBL. 
 

Pelita Jaya Bakrie Jakarta memastikan tiket ke putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Putaran pertama kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia telah rampung digelar. Sebanyak empat tim sudah memastikan diri lolos dari kualifikasi.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024