Jumpa Korsel di Laga Perdana, Timnas Siap Beri Kejutan

Timnas basket Indonesia sedang berlatih
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zulfikar Husein

VIVA – Timnas basket Indonesia akan segera memulai perjalanannya di Asian Games 2018. Namun, di laga perdana, mereka harus langsung berhadapan dengan lawan berat, Korea Selatan, Selasa 14 Agustus 2018, di Hall Basket Gelora Bung Karno.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Bagaimana tidak, Tim Negeri Ginseng datang ke Tanah Air dengan status juara bertahan. Kala itu, mereka mengalahkan Iran di partai final.

Namun, kondisi tersebut justru tak membuat Indonesia terbebani. Arki Dikania Wisnu cs dirasa sudah siap berhadapan dengan Korsel.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Hal itu diungkapkan oleh pelatih timnas Indonesia, Fictor Roring. Menurutnya, seluruh aspek telah siap 100 persen.

"Kami sudah sangat-sangat siap. Besok, kita sudah mempersiapkan semua untuk lawan Korea sebagai lawan pertama," kata Fictor kepada wartawan.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Keyakinan pria yang akrab disapa coach Ito muncul, setelah sebelumnya pernah menjajal kekuatan Korsel di ajang William Jones Cup 2018 di Taiwan, Juli 2018 lalu. Meski Merah Putih kalah 86-92, tetapi kekalahan tersebut didapat melalui overtime.

"Kita sudah pernah bertemu dengan Korea di Taiwan. Kita amati pemainnya dan sistem permainannya. Sekarang, kami sudah cukup tahu dan tinggal kita eksekusi saja besok," jelasnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024