Dilibas Unifikasi Korea, Timnas Basket Putri Indonesia Masih Grogi

Pertandingan Timnas basket putri Indonesia melawan Unifikasi Korea
Sumber :
  • INASGOC

VIVA – Timnas basket putri Indonesia tak berkutik saat menghadapi Unifikasi Korea dalam pertandingan Grup A Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Bermain di Hall A Senayan, Rabu 15 Agustus 2018, tim tuan rumah menyerah 108-40.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Pada kuarter pertama, Indonesia tertinggal 8-25. Keadaan tak berubah pada kuarter kedua, Unifikasi Korea 20-58. Meski sudah unggul jauh, tim besutan Lee Min-kyu enggan mengendurkan tekanan, alhasil kuarter ketiga mereka tutup dengan keunggulan 29-79.

Pelatih Indonesia, Arif Gunarto mengakui anak asuhnya memang tampil di bawah tekanan karena lawan yang kemampuannya di atas rata-rata. Belum lagi rasa grogi yang dirasakan para pemain.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

“Ini pertandingan pertama, mereka (pemain) pasti ada rasa grogi. Tapi kita akan perbaiki di pertandingan selanjutnya,” kata Arif saat ditemui usai pertandingan.

Ditambahkan oleh Arif, pada pertandingan selanjutnya akan fokus pada pembenahan bertahan. Apalagi mereka akan berhadapan dengan Kazakhstan yang memiliki postur lebih tinggi.

Timnas Basket Indonesia Kalah Lagi di Kualifikasi Piala Dunia

“Kita fokus di defense saja. (Postur pemain) Kazakhstan lebih tinggi dari kita jadi kita akan coba bermain cepat,” imbuhnya.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023