Aksi Sosial IBL Bantu Korban Gempa Palu

Direktur IBL, Hasan Gozali.
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Ajang pramusim Indonesian Basketball League bakal dijadikan kesempatan oleh promotor untuk melakukan aksi sosial. Mereka berencana untuk mendonasikan keuntungan penjualan tiket selama masa pramusim untuk korban gempa di Palu dan sekitarnya.

Kunci Kebangkitan Bima Perkasa Usai Cetak 2 Kemenangan Beruntun

Bencana gempa di Palu memang sudah menyita perhatian publik. Tak cuma nasional, banyak juga pihak dari luar Indonesia yang berkontribusi dalam memberikan bantuan.

IBL pun tak mau kalah. Direktur IBL, Hasan Gozali, berharap pada ajang pramusim nanti, banyak penonton yang hadir langsung ke GOR Sritex, Solo.

IBL 2022 Bergulir Lagi, Terapkan Sistem Gelembung

Harga tiket pramusim memang tak mahal. Dibagi ke dalam dua klasifikasi, penyisihan dan final, tiket paling mahal cuma Rp100 ribu.

Detailnya adalah tiket penyisihan berkisar di angka Rp15 ribu, Rp25 ribu, dan Rp75 ribu. Sedangkan tiket final termurah adalah Rp25 ribu, lalu Rp45 ribu, dan Rp100 ribu.

COVID-19 Mengganas, Seluruh Laga IBL 2022 Hari Ini Ditunda

"Kami mengimbau penonton di Solo dan sekitarnya membantu memeriahkan turnamen ini. Sebab, 100 persen keuntungan kami sumbangkan untuk korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala," kata Hasan.

"Target penjualan tiket, nantinya kalau bisa habis dan GOR Sritex penuh," lanjut dia.

Terpilihnya Solo sebagai tuan rumah pramusim IBL, bukan tanpa alasan. Letak Solo yang strategis menjadi faktor utama dalam pemilihan Solo.

"Kami pilih Solo juga karena hasil diskusi dengan sponsor. olo juga daerah yang cukup ideal untuk mengadakan turnamen ini karena lokasinya di tengah Pulau Jawa," ujar Hasan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya