Buka Laga Pramusim, Pelita Jaya Libas Pacific Caesar

Duel Pelita Jaya vs Pacific Caesar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pelita Jaya (PJ) Jakarta berhasil menuai hasil positif dalam laga perdana mereka di Turnamen Pramusim IBL 2018. Runner up IBL musim lalu itu mencatat kemenangan telak 83-36 atas Pacific Caesar Surabaya, Senin 15 Oktober 2018 di GOR Sritex Arena, Solo.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Performa apik skuat besutan Johanis Winar sudah tampak sejak kuarter pembuka, saat Respati Ragil Pamungkas yang menyumbang sembilan poin untuk membawa PJ unggul 25-5. Pacific menjawab di kuarter kedua. Mereka memaksimalkan peran pemain rookie, Ananda Caesar. Pacific bisa unggul 18-13 di kuarter kedua.

Caesar menyumbang enam poin. Meski tampil lebih baik, Pacific tetap tertinggal 23-38 di akhir kuarter kedua. Pacific tidak mampu menahan big man PJ, khususnya Adhi Pratama Prasetyo Putra yang sudah mencetak 14 poin di kuarter kedua.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Penampilan impresif PJ pun berlanjut di kuarter ketiga dengan membukukan skor 64-25. Di kuarter keempat, PJ praktis dapat menurunkan pilar lapis kedua untuk mampu mengamankan kemenangan hingga akhir pertandingan.

Dari catatan statistik, PJ lebih baik dari Pacific Caesar di semua lini dengan keunggulan paling dominan di paint area melalui raihan 30 point in the paint, 58 rebound, serta 11 poin dari second change. Meski penguasaan bola Pacific cukup bagus, namun rendah dalam hal penyelesaian akhir.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Poin terbanyak PJ disumbang oleh Adhi Pratama dengan 18 poin, disusul Respati Ragil Pamungkas 16 poin, dan Amin Prihantono 14 poin.

"Kami punya banyak pemain muda tahun ini. Jadi kami ingin memberi mereka kesempatan di turnamen ini. Ternyata mereka bagus, bisa menunjukkan kemampuan. Rookie juga kami beri banyak menit bermain agar lebih percaya diri," ujar pelatih PJ Johannis Winar yang dilansir rilis resmi IBL.

Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Pelita Jaya Bakrie Jakarta berhasil memastikan tiket ke putaran final Basketball Champions League (BCL) Asia 2024. Hal tersebut usai mereka menekuk Prawira Harum Bandung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024