Arungi Musim Baru ABL, CLS Knight Gaet Pelatih Asing

Konferensi pers ABL
Sumber :
  • TIm media CLS Knight

VIVA – Masih sama seperti musim sebelumnya, CLS Knight, akan kembali bertarung di ajang ASEAN Basketball League (ABL) 2018. Ini menjadi musim kedua secara berturut-turut CLS bermain di level ASEAN yang sekaligus menjadi musim kesembilan dari ABL.

Balik ke Louvre Surabaya, Jammar Johnson Yakin Bisa Tembus Playoff ABL Invitational 2023

Berbeda dengan musim lalu, tim yang bermarkas di Surabaya itu mengaku lebih siap pada musim ini. Mereka sudah mempersiapkan tim sematang mungkin untuk mengarungi musim ini.

Salah satu usaha CLS dengan mendatangkan pelatih baru asal Amerika yang juga eks pemain Indiana Pacers dan Charlotte Hornets, Brian Rowsom. Dia menggantikan Koko Heru Setyo Nugroho yang kini didaulat sebagai asisten pelatih.

KK Louvre SB30 Berubah Jadi Young Lion Demi Masuk IBL 2023

"Musim ini persiapan kami jauh lebih bagus dibandingkan tahun lalu. Mulai dari persiapan fisik para pemain juga mengalami banyak kemajuan, hadirnya pelatih fisik baru Derry Drew membuat kondisi anak-anak bisa bermain konsisten selama 4 kuarter. Hal itu sudah teruji  dalam dua kali try out kita di Turnamen Malaysia dan Piala Raja di Jogja kemarin," kata General Manager CLS Knights, Ferry Humardani, dalam rilis yang diterima VIVA.

Tak hanya pelatih baru, CLS juga menggaet dua pemain baru, Brandon Jawato dan Wong Wei Long. Kehadiran kedua pemain tersebut diharapkan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Mario Wuysang dan Kaleb Ramot Gemilang.

CLS Knights Hentikan Proses Hukum pada Dimaz Muharri

"Kami juga diperkuat dua muka baru dengan hadirnya Brandon Jawato dan point guard nasional Singapura yang kedua orangtuanya berasal dari Indonesia Wong Wei Long. Semoga hal ini menambah keyakinan kami untuk mengarungi musim kedua nanti dan saya optimis CLS bisa lolos kebabak Playoff," ungkap Ferry.

Brandon juga mengakui jika dia merasa cocok dengan suasana CLS dan Surabaya. "Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan CLS. Saya suka kota Surabaya dan rekan-rekan satu timku yang menerima saya dengan baik. CLS dikenal sebagai klub basket Indonesia yang memiliki basis fans yang sangat loyal dan saya senang bisa bermain bersama mereka" ujar Brandon.

10 tim yang akan mengikuti ABL di musim kesembilannya adalah juara bertahan San Miguel Alab Filipina, CLS Knights Indonesia, Singapore Slingers, Saigon Heat Vietnam, Wesport Malaysia Dragons, Mono Vampire Thailand, Hongkong Eastern, Formosa Dreamers Taiwan, Black Bears Makau, Zhuhai Wolf Warrios China.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya