Sambut Musim Baru, Merpati Bali Wajib Juara Srikandi Cup

Skuat Merpati Bali 2018/2019
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Menyambut kompetisi bola basket wanita tertinggi di Indonesia, Srikandi Cup musim 2018/2019, salah satu peserta, Merpati Bali, melakukan launching tim. Tak tanggung-tanggung, target mereka adalah merebut gelar juara.

Sapu Bersih Seri 2, Merpati Bali Kuasai Klasemen Srikandi Cup

Bukan tanpa alasan sampai mereka mengusung target tersebut. Sebab, rival terberat mereka, Surabaya Fever, memutuskan untuk mundur sementara dari Srikandi Cup. Selain Fever, Merah Putih Samator juga memutuskan untuk mundur.

Keputusan Fever jelas membuat jalur juara semakin terbuka lebar. Bahkan, juara bukan lagi menjadi target bagi Merpati, melainkan sebuah kewajiban. Hal itu diungkapkan oleh owner Merpati Bali, Deddy Setiawan.

Persaingan Merpati Bali dan GMC Panaskan Srikandi Cup Seri 2

"Tanpa kehadiran Fever, meraih juara saya rasa kewajiban ya bagi Merpati," kata Deddy dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu 12 November 2018.

Diakui pelatih Merpati, Bambang Asdianto Pribadi, jika timnya memang memiliki peluang besar untuk juara. Namun, dia ingin agar pemain bisa meraih juara dengan cara yang patut ditempuh untuk keluar menjadi juara.

Diikuti 6 Tim, Srikandi Cup 2020 Dimulai di Cirebon

"Banyak yang bilang absennya Fever otomatis Merpati juara. Tapi, saya rasa peluangnya sama saja. Saya pribadi minta kepada pemain kalau mereka harus merebut juara dengan cara yang pantas, bukan karena Fever sedang tidak ada," kata pria yang akrab disapa coach Bing.

Kapten tim Merpati, Helena Maria, mengungkapkan agar timnya tak terlena dengan absennya Fever dan menyandang status unggulan. Yang terpenting, timnya bisa menjaga standar permainan sehingga target juara bisa tercapai.

"Untuk musim ini target kita juara. Ada atau pun tidak ada Fever, kita harus tetap mempertahankan standar kita. Kita tak mau terlena dengan absennya Fever. Merpati merupakan tim yang terus berproses. Pada awal saya gabung, kami finis ketiga, musim lalu kedua, mudah-mudahan musim ini juara," ungkap Helena.

Seperti diketahui, Srikandi Cup akan segera dimulai pada 26 November 2018. Selain Merpati Bali, ada enam tim lainnya yang ikut serta, yakni Scorpio Jakarta, GMC Cirebon, Flying Wheel Makassar, Tanago Friesian Jakarta, Tenaga Baru Pontianak dan Sahabat Semarang. Seri pertama akan dihelat di GOR Merpati, Denpasar, Bali.

Dalam mengusung musim ini, Merpati Bali mendapat cukup banyak sponsor. Di antaranya Le Minerale, Gold's Gym, Motion apparel dan Peak Sports.

Berikut daftar roster Merpati Bali 2018/2019:

1. Lamia Rasidi (Point Guard)
2. Ni Luh Rosi Indah Sukmawati (Shooting Guard)
3. Agustin Retong (Point Guard)
4. Tirsa Cecilia (Small Forward)
5. Tania Rasidi (Small Forward)
6. Putu Tiana Widiastri (Shooting Guard)
7. Kadek Pratita Citta Dewi (Small Forward)
8. Ragita Pramesti (Shooting Guard)
9.  Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi (Power Forward)
10. Fitria Ramadhani Madjid (Shooting Guard)
11. Kadek Sanis Jisanceghi (Small Forward)
12. I Gusti Agung Ayu Dian Nariswari (Small Forward)
13. Ni Putu Eka Febiananda (Center)
14. Clara Ananta (Shooting Guard)
15. Husna Aulia Latifa (Center)
16. Millania Angela (Point Guard)
17. Dora Lovita (Power Forward)
18. Helena Maria Elisabeth Tumbelaka (Shooting Guard)
19. Theo Louis (Small Forward)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya