Arsiteki Pelita Jaya, Fictor Roring Usung Misi Besar di IBL Musim Ini

Pelatih Pelita Jaya Basketball Club, Fictor Roring
Sumber :
  • redhoops.com

VIVA – Pelatih anyar Pelita Jaya Basketball Club, Fictor Roring berambisi membawa timnya merebut gelar juara IBL musim 2018/19. Sebelumnya, manajemen Pelita Jaya memilih untuk mengubah susunan di kursi Kepala Pelatih.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Pelatih yang kerap disapa Ito ini didaulat menggantikan Johannis Winar yang posisinya digeser menjadi asisten pelatih.

Setelah ditunjuk menjadi pelatih, Ito, pun langsung menargetkan gelar juara dan mencoba mematahkan dominasi dari Satria Muda Jakarta.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

"Target saya dan tim, ingin menjadi juara. Perubahan di tim hanya sekarang saya menjadi pelatih kepala dan pelatih Johannis Winar sebagai asisten pelatih," ungkap Ito kepada wartawan, Jumat 7 Desember 2018.

Perlu diketahui, Ito telah ditunjuk menjadi Kepala Pelatih Pelita Jaya sejak kompetisi pramusim IBL 2018 yang digelar di Solo, Jawa Tengah. Namun, untuk resminya Pelita Jaya baru mengumumkannya pada awal Desember 2018.

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Fictor Roring (kiri) dan Johannis Winar (kanan).

Pelatih yang juga menangani tim nasional basket putra ini menjelaskan, durasi kontraknya bersama Pelita Jaya. Ito, mengaku hanya dikontrak selama semusim oleh Pelita Jaya.

Sekadar informasi, Pelita Jaya dan Satria Muda tidak tampil di seri pertama yang berlangsung di Semarang karena para pemainnya memperkuat Tim Nasional Indonesia.

Namun pada seri kedua yang akan berlangsung di Jakarta, kedua tim tersebut bakal mulai turut serta berkompetisi. (baw).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya