Tak Hanya Basket, ASW Cup Tertarik Gelar Kompetisi Olahraga Lainnya

ASW CUP 2018
Sumber :

VIVA - Berakhir sudah kegiatan turnamen basket All Star Winners (ASW) CUP 2018 yang telah berlangsung selama sepekan di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Dalam pertandingan final yang berlangsung Sabtu 8 Desember 2018, tim BBM Viking Surabaya (ketegori senior putra) akhirnya menjadi juara setelah mengalahkan tim Raket Denpasar dengan skor 104 -70.

Tiba di Mongolia, Pelita Jaya Geber Persiapan Sambut BCL Asia

Sedangkan peringkat ketiga berhasil direbut oleh Flying Wheel Makassar. Pringgo Regowo, eks pemain Stapac Jakarta terpilih sebagai pemain terbaik setelah di laga puncak ia mencetak 15 poin.

Di kategori kelompok umur usia 14 tahun (KU 14) yang menggunakan sistem kompetisi penuh (diikuti oleh enam tim), tim Elite Bali meraih juara di susul oleh Sonic Samarinda di peringkat kedua dan Juanda Bogor yang menempati peringkat ketiga.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

Ali Santoso Wibowo selaku penggagas turnamen ASW Cup 2018, ke depan berkomitmen untuk terus menggelar berbagai kegiatan olahraga di Provinsi Bali, seperti menggelar kejuaraan basket usia dini, tingkat pelajar maupun turnamen senior dengan skala yang lebih besar lagi.

“Di ASW Cup 2018 ini kita bisa melihat bibit-bibit basket yang banyak terjaring dari KU 12 (pertandingan eksebisi) dan KU 14. Begitu juga kategori senior, saya lihat pebasket asal Bali tidak kalah level permainnya misalnya dengan tim BBM Viking Surabaya yang banyak dihuni eks pemain pro," kata Ali.

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

"Selanjutnya, ASW akan merencanakan berbagai kegiatan olahraga basket dan beberapa cabang lainnya. Untuk itu, perlu adanya GOR yang lebih representatif dan kami tengah berupaya untuk membangun GOR baru dengan kapasitas yang standar,” lanjutnya.

Ketua Panitia ASW Cup 2018 Cokorda Raka Satrya Wibawa berterima kasih kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti event ini, secara khusus kepada tim peserta asal luar Bali yakni Flying Wheel Makassar, Sonic Samarinda, Juanda Bogor dan berharap kegiatan cabang olahraga lainnya dapat terselenggara dengan baik di bawah bendera All Star Winners.

“Muaranya memang kita ingin prestasi, tapi kita tepikan itu dulu. Melihat semangat mereka bertanding di lapangan, khususnya pebasket KU 12 dan KU 14 Bali, saya sangat yakin, ke depannya basket di Provinsi Bali akan semakin bergairah lagi,” paparnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya