Jalani Operasi, Jamarr Johnson Absen Bela SM di Final IBL

Penggawa andalan Satria Muda Britama, Jamarr Johnson
Sumber :
  • instagram.com/smpertamina/

VIVA – Pemain andalan Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta, Jamarr Andre Johnson dipastikan tidak akan memperkuat tim juara bertahan Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017-2018 tersebut untuk menjalani operasi penyembuhan cederanya.

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Pebasket yang membela tim nasional Indonesia pada gelaran Asian Games 2018 lalu itu akan absen untuk beberapa waktu untuk fokus pada penyebuhan cedera achilles yang dideritanya saat laga game kedua semifinal kontra NSH Jakarta, Sabtu 9 Maret 2019.

Jamarr pun telah diterbangkan menuju Filipina pada Selasa malam WIB 12 Maret 2019 dan melakoni rangkaian tahapan operasi mulai Jumat 15 Maret 2019 pukul 04.30 pagi waktu setempat.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Dengan kondisi tersebut, Jamarr dipastikan melewatkan laga final IBL antara SM kontra Stapac Jakarta pada 21-24 Maret 2019.

Meratapi nasibnya tersebut, Jamarr pun sempat mencurahkan perasaan hatinya dalam postingan di Instagram pribadinya @marrbbal71n sekaligus berpamitan dengan jajaran tim SM untuk menjalani proses operasi.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

"Dua rekan saya di SM sebelumnya pernah mengalami cedera ini lalu pulih dan memberi tahu saya jika Achilles saya sepenuhnya robek. Saya tak bisa merasakan atau menggerakan di kaki saya. Tapi saya lakukan. Dan bisa menggerakkannya ke atas, ke bawah dan menggoyangkan jari-jari kaki saya," tulis caption dari postingan Jamarr tersebut.

"Dengan penuh doa, ahli bedah telah melihat kondisi ini dan operasi dapat berjalan dengan baik. Waktu pemulihan saya berkurang secara dramatis; dan aku akan kembali ke Jakarta dengan cukup waktu untuk menyaksikan rekan satu timku di laga final," tambah Jamarr.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya