Perbasi Tunjuk Pelatih Timnas Putra Indonesia, Bagaimana Nasib Cacing?

Timnas Basket Putra RI vs Jepang.
Sumber :
  • Repro Instagram Perbasi

VIVA – Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) mengumumkan telah menunjuk pelatih Tim Nasional putra asal Serbia, Rajko Toroman. Hal berimbas terhadap nasib Wahyu Hidayat Jati, yang sebelumnya ditunjuk sebagai pelatih Timnas putra.

Stapac Ingin Mundur dari IBL, Perbasi Harap Ada Kebijaksanaan

Sekretaris Jenderal Perbasi, Budi Satrio Djiwandono, mengatakan, pihaknya akan tetap mempertahankan pelatih yang kerap disapa Cacing tersebut.

"Kami menghormati Cacing, Inal (Rinaldo), dan Ahang (Johannis Winar) yang sudah mulai membina timnas," ujar Budi di Kuningan, Jakarta, Jumat 21 Juni 2019.

Undian Basket Putra AG 2018: Indonesia Satu Grup dengan Korsel

Budi menegaskan, jika Toroman mulai membesut Timnas putra, maka Cacing, dan dua asistennya, kemungkinan besar bakal menemani eks pelatih mantan pelatih Timnas Filipina tersebut.

"Kami pakai azas kekeluargaan, kami menghormati mereka, dan kami harap mereka tetap jadi bagian Timnas ke depannya. Kami juga akan berbincang dengan coach Toroman, dan dia sangat senang bila bekerja sama dengan Cacing dan kawan-kawan," ucapnya.

Gasak Thailand, Tren Positif Indonesia di Kualifikasi FIBA Berlanjut

Sementara itu, terkait pengangkatan Toroman sebagai pelatih, Budi menjelaskan bahwa Perbasi akan mulai menggunakan jasanya selepas Timnas putra mengikuti William Jones Cup di Taiwan, pada 12-21 Juli mendatang. Saat ini, Perbasi masih melakukan negosiasi dengan pemerintah terkait penunjukkan Toroman sebagai pelatih.

Pertandingan Timnas basket putra Indonesia melawan Suriah

Gantikan Stapac, Timnas Basket Indonesia Ikut Kompetisi IBL 2020

Apa tujuan Timnas Basket Indonesia ikut Kompetisi IBL 2020?

img_title
VIVA.co.id
26 Agustus 2019