Proyek Gila, Los Galacticos Versi Brooklyn Nets

Bintang NBA, Kyrie Irving (kiri) dan Kevin Durant (kanan)
Sumber :
  • Forbes

VIVA – Brooklyn Nets tengah jadi sorotan di Amerika Serikat. Tim Wilayah Timur NBA disebut tengah membangun kekuatan jelang bergulirnya musim 2019/2020. Pasukan Kenny Atkinson disebut bakal kedatangan tiga pemain papan atas, DeAndre Jordan, Kyrie Irving, dan Kevin Durant.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Adalah wartawan senior ESPN, Adrian Wojnarowski, yang melaporkan kedatangan Jordan, Irving, dan Durant. Meski demikian, hingga berita ini diturunkan Nets belum mengonfirmasi secara resmi soal transfer ketiga bintang ini.

Dimulai dari Jordan. Dalam akun Instagram pribadinya, Wojnarowski menyebut bahwa center berusia 30 tahun ini sepakat menerima tawaran dari Nets. Mantan pemain Los Angeles Clippers ini kabarnya akan mendapatkan kontrak senilai 40 juta Dollar, atau setara dengan Rp565,5 miliar, dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Jordan merupakan salah satu pemain yang pernah masuk dalam NBA All-Star pada 2017. Jordan juga ikut membawa Timnas Bola Basket Amerika Serikat meraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Irving jadi yang kedua. Point guard berusia 27 tahun bisa dikatakan gagal bersinar bersama Boston Celtics. Diboyong dari Cleveland Cavaliers pada 2017, Irving tak bisa menularkan kesuksesan di bawah komando Brad Stevens. Wojnarowski melaporkan bahwa Irving sudah bertemu dengan manajemen Nets untuk membahas kepindahannya.

Kronologi Robinho, Eks Real Madrid yang Dipenjara 9 Tahun atas Kasus Pemerkosaan

Pemain yang ikut membawa Cavaliers juara NBA 2016 ini disebut bakal mendapatkan kontrak empat tahun, dengan nilai mencapai 141 juta Dollar, atau setara dengan Rp1,9 triliun.

Yang paling mencengangkan tentu kabar bakal datangnya Durant setelah gagal membawa Golden State Warriors musim lalu. Bintang yang berposisi di sektor small forward disebut bakal mendapat kontrak bernilai 164 juta Dollar, atau senilai dengan Rp2,3 triliun.

Akan datangnya tiga bintang ke Nets menunjukkan bahwa tim kepunyaan konglomerat Rusia, Mikhail Prokhorov, dan miliuner Taiwan, Joseph Tsai, sangat serius untuk menghadapi musim baru. Apa yang dilakukan Nets sama dengan apa yang sedang dibangun klub sepakbola papan atas Spanyol dan Eropa, Real Madrid. Sebab saat ini, Madrid sedang mengumpulkan pemain untuk membentok skuat Los Galacticos jilid 3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya