Elijah Foster Cetak Double-double, Satria Muda Taklukkan Hangtuah

Aksi pemain Satria Muda di IBL 2020
Sumber :
  • Media IBL

VIVA – ?Satria Muda Pertamina menorehkan kemenangan atas Amartha Hangtuah pada laga perdananya di Indonesian Basketball League 2020 seri 6. Berduel di DBL Arena, Surabaya, Sabtu 7 Maret 2020, SM menang 83-79.

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Pertarungan ketat tersaji sejak kuarter pertama dimulai. Gary Jacobs membuat timnya memimpin 2-0 saat laga baru berjalan lima detik. Perlahan, Hangtuah mulai mengejar. Tak butuh waktu lama, mereka langsung menyamakan poin 4-4.

Duel semakin memanas di menit akhir kuarter pertama. Kecolongan dari poin free throw dan tembakan tiga angka membuat SM hanya unggul 19-18 di akhir sesi ini.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Tak ingin mengulang kesalahan, pasukan Milos Pejic tampil meledak di kuarter kedua. 26 poin diciptakan untuk bisa memimpin 12 angka di akhir kuarter kedua dengan posisi 45-33.

Kondisi unggul membuat SM semakin percaya diri. Elijah Foster cs bahkan memimpin 17 angka di posisi 55-38. Duel ini diakhiri dengan 59-48 untuk keunggulan SM.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

Tertinggal cukup jauh tak membuat Hangtuah menyerah begitu saja. Mereka coba balik menekan dan langsung mencetak tiga angka lewat aksi Stevan Neno.

Sevly Rondonuwu membuat SM kembali tertekan dengan tambahan tiga angka. Namun, SM memberi respons cepat ketika Sandy Ibrahim juga membalasnya dengan tembakan tiga angka.

Aksi saling serang menjadi sajian menarik di laga ini. Namun, SM menjadi tim yang diuntungkan lantaran sudah unggul jauh. Mereka sempat memimpin 12 angka di posisi 72-60.

Meski Hangtuah tetap berusaha untuk menyerang, tapi hasil tetap tak berpihak pada anak-anak asuh Harry Prayogo. Hangtuah tumbang 79-83.

Elijah Foster jadi bintang kemenangan SM di laga ini. Dia mencatatkan double-double 31 angka dan 13 rebounds. Sementara Gary Jacobs mencatatkan 26 angka dan 9 rebounds.

Di kubu Hangtuah, Emilio Parks menorehkan 33 angka dan 9 rebounds.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya