Andakara Prastawa Cemerlang, Indonesia Patriots Libas Louvre

Aksi Andakara Prastawa bersama Indonesia Patriots di IBL 2020
Sumber :
  • Media IBL

VIVA – Indonesia Patriots Meraih kemenangan telak atas Louvre Surabaya dalam lanjutan Indonesian Basketball League 2020 seri 6, Sabtu 7 Maret 2020. Bermain di DBL Arena, Surabaya, tim besutan Rajko Toroman itu menang 84-62.

Perbasi Bekukan Sementara Louvre Surabaya, Ada Indikasi Melakukan Pengaturan Skor

Dominasi langsung ditunjukkan Lester Prosper cs sejak kuarter pertama dimulai. Andakara Prastawa memulai pesta Indonesia Patriots dengan torehan tiga angka.

Michael Kolawole menipiskan selisih menjadi 2-3 usai mencatatkan dua poin. Setelahnya, Louvre seakan tak bisa membendung agresivitas yang ditunjukkan anak-anak asuh Rajko Toroman. Kuarter pertama berakhir 27-10.

Balik ke Louvre Surabaya, Jammar Johnson Yakin Bisa Tembus Playoff ABL Invitational 2023

Barulah di kuarter kedua, Louvre perlahan menunjukkan ketajamannya. Daniel Wenas, Martavious Irving, dan Michael Kolawole menjadi tumpuan tim asuhan Andika Supriadi Saputra untuk mengejar ketinggalan.

Sisa tiga menit, Louvre memangkas jarak hingga menjadi 11 angka di posisi 23-34. Namun, paruh pertama diakhiri Indonesia Patriots dengan keunggulan 44-31.

Indonesia Patriots Tunjukkan Mental yang Bagus

Melihat lawannya menunjukkan progres positif, Brandon Jawato cs kembali tampil menekan usai jeda. Aksi-aksi dari Prastawa, Lester Prosper, dan Jawato memimpin timnya mencatatkan 26 poin di kuarter ketiga. Indonesia Patriots unggul 70-45.

Unggul jauh membuat Indonesia Patriots bermain sedikit lebih santai di kuarter pamungkas. Louvre yang diberi kelonggaran cukup berhasil memanfaatkan momen ini.

Kevin Moses menjadi pendulang poin bagi Louvre di sesi ini. Enam poin dicatatkannya untuk menipiskan ketinggalan dari Indonesia Patriots.

Tapi, tetap saja Louvre gagal mencegah kemenangan dari Arki Dikania Wisnu cs. Indonesia Patriots mengakhiri laga dengan 84-62.

Prastawa menjadi bintang di laga ini dengan torehan 21 poin, delapan rebounds, dan tujuh assists. Namun, Lester Prosper yang sukses mencatatkan double-double dengan 19 angka dan 13 rebounds.

Di kubu Louvre, Martavious Irving memimpin perolehan poin dengan 22 poin dan tujuh rebounds. Tapi, Kolawole yang mampu menorehkan double-double dengan 16 poin dan 11 rebounds.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya