Dampak Virus Corona terhadap Ajang NBA

Pemain LA Lakers, LeBron James dalam laga NBA.
Sumber :
  • https://twitter.com/Lakers

VIVA – Virus Corona COVID-19 berdampak luas di dunia olahraga. Salah satunya kompetisi Serie A Italia yang harus dihentikan sementara akibat virus mematikan ini.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Virus Corona juga memberikan pengaruh terhadap kompetisi basket di Amerika Serikat, National Basketball Association (NBA). Bukan penghentian kompetisi, namun pembatasan terhadap siapa saja yang berhak masuk ke locker room atau ruang ganti pemain.

NBA membuat pernyataan bersama Major League Baseball (MLB), Major League Soccer (MLS), dan National Hockey League (NHL). Kini, media dilarang masuk ke ruang ganti pemain.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Biasanya, media mendapatkan akses ke ruang ganti atau clubhouse untuk wawancara. Namun, virus Corona membuat area personal tersebut tak bisa lagi dimasuki.

"Setelah berkonsultasi dengan ahli penyakit menular dan ahli kesehatan, dan virus ini bisa tertular lewat kontak jarak dekat sebelum dan sesudah pertandingan. Ruang ganti dan clubhouse hanya terbuka untuk pemain, karyawan penting tim, dan fasilitas tim sampai pemberitahuan lebih lanjut," demikian bunyi pernyataan di situs resmi NBA.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Akses media tetap ada dalam lokasi yang ditentukan di luar ruang ganti dan clubhouse. Perubahan sementara itu mulai efektif dimulai dengan pertandingan dan latihan besok," lanjut pernyataan itu.

Virus Corona sudah membunuh 3.800 orang di seluruh dunia, 110 ribu orang teridentifikasi terkena virus ini. Sedangkan di Amerika Serikat, 500 orang terkena virus Corona dengan 21 kematian.

Baca juga:

Ditekuk Nuggets, Milwaukee Bucks Telan 3 Kekalahan Beruntun

LeBron James Tolak Wacana Laga Tanpa Penonton karena Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya