Pemain Utah Jazz Positif Corona, NBA Dihentikan

Pemain Utah Jazz, Rudy Gobert.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/rudygobert27

VIVA – Virus Corona COVID-19 kembali memakan korban di dunia olahraga. Setelah di dunia sepakbola, kompetisi Serie A harus dihentikan, hal serupa terjadi di ajang basket NBA.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Kompetisi NBA musim ini dihentikan sampai waktu yang belum ditentukan. Hal ini setelah salah satu pemain Utah Jazz, Rudy Gobert, teridentifikasi terserang virus Corona.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Hal ini terjadi sesaat sebelum duel Utah Jazz vs Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena, Rabu 11 Maret 2020 waktu setempat atau Kamis pagi WIB. Pertandingan ini sendiri akhirnya dibatalkan.

"NBA mengumumkan bahwa seorang pemain Utah Jazz dinyatakan positif COVID-19. Hasil tes diumumkan sesaat sebelum duel antara Jazz melawan Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena. Pertandingan ini dibatalkan. Pemain di arena tak ada yang terpengaruh," bunyi pernyataan di situs resmi NBA.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

"NBA menangguhkan semua laga setelah berakhirnya pertandingan di hari Rabu hingga pemberitahuan lebih lanjut. NBA akan menentukan langkah lebih lanjut terkait penanganan virus Corona ini," lanjutnya.
 

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023