FIBA U-16: Timnas Basket Indonesia Digasak Jepang

Pertandingan Indonesia versus Bangladesh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah
VIVA.co.id
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Timnas Basket Indonesia U-16, kembali menelan kekalahan di putaran kedua kejuaraan FIBA U-16. Berhadapan dengan tim kuat, Jepang, Topo Adi Saputro
cs
Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan
kalah telak 39-80, Minggu 1 November 2015 WIB.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina

Bermain di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Indonesia kesulitan membendung agresivitas permainan Jepang. 12 angka yang disumbang pemain Jepang, Taiga Kagitomi, menutup kuarter pertama dengan skor 16-7.


Berlanjut ke kuarter kedua, Indonesia sempat mampu mengimbangi permainan Jepang. Kombinasi Komang Arya Partha Wijaya, Juan Maulana, dan Muhammad Noor Arighi, sempat memperkecil jarak dari Jepang. Namun, keperkasaan Jepang tetap mampu mengunci keunggulan di kuarter ini dengan skor 44-23.


Di kuarter ketiga, Indonesia bahkan tak mampu menciptakan poin. Sedang Jepang semakin jauh meninggalkan Indonesia 61-23.


Keperkasaan Jepang tetap terlihat di kuarter terakhir. 19 poin berhasil ditambah oleh Haruki Takahara cs, sedang Indonesia hanya mampu menambah 16 poin.


Kekalahan ini menempatkan Indonesia di posisi juru kunci babak 12 besar (putaran kedua) di bawah Malaysia. Di laga selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia, Senin 2 November 2015 WIB. (ren)










Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya