Tatap SEA Games, Timnas Basket Panggil Pemain Naturalisasi

Tim nasional basket Indonesia
Sumber :
  • instagram.com/iblindonesia

VIVA.co.id – Pemain naturalisasi klub Aspac Jakarta, Ebrahim Enguio “Biboy” Lopez terpilih untuk memperkuat tim nasional basket Indonesia ke ajang SEA Games 2017. Biboy masuk skuat Merah Putih bersama rekan seklubnya, Vincent Rivaldy Kosasih dan melakoni pelatnas di Hi Tes Arena, Batam, Kepulauan Riau yang telah berlangsung sejak Senin 29 Mei lalu.

Misi Khusus Timnas Basket Indonesia saat Hadapi Yordania

Timnas basket dijadwalkan berlatih di Batam hingga tanggal 9 Juni mendatang, yang sebelumnya timnas berlatih di Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten. Setelah itu, Arki Dikania Wisnu cs bertolak ke Houston, Amerika Serikat untuk mengadakan latihan dan serangkaian uji coba.

“Sebagai pemain naturalisasi, Biboy menggantikan tempat pemain naturalisasi lainnya, Jamarr Andre Johnson, sedangkan Vincent menggenapi jumlah 15 pemain,” ungkap pelatih timnas putra, Wahyu Widayat Jati saat dilansir situs resmi IBL Indonesia.

Timnas Basket Indonesia Kalah Telak dari Arab Saudi

Pemain lain yang bergabung dalam pelatnas adalah Christian Ronaldo Sitepu, Kevin Yonas Sitorus, Hardianus Lakudu, Arki Dikania Wisnu, Vamiga Michel (Satria Muda), Andakara Prastawa Dhyaksa, Abraham Damar Grahita (Aspac), dan Mario Wuysang. 

Selain itu ada Sandy Febriansyakh, Firman Dwi Nugroho (CLS Knights), Diftha Pratama (Bank BJB Garuda Bandung), Mei Joni (Hangtuah Sumsel), dan Ferdinand Damanik (JNE Siliwangi Bandung).

Kendala Timnas Basket Indonesia Jelang Jumpa Arab Saudi dan Yordania

“Kami belum memastikan akan membawa 12 atau 15 pemain ke Houston,” tutur Cacing, sapaan akrab sang pelatih Wahyu Widayat Jati.

Cacing menyerahkan keputusan jumlah pemain yang ikut serta ke Houston kepada manajer tim, Suhadi. “Manajer yang paling tahu bagaimana sebaiknya dan berapa pemain yang akan disertakan ke Houston nanti,” tuturnya. (art)

Timnas Basket Indonesia

Timnas Basket Indonesia Kalah Lagi di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Basket Indonesia kembali harus menelan kekalahan setelah ditaklukkan Yordania dengan skor 64-94 dalam pertandingan window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022