Honda DBL 2017 Rambah 25 Kota di Indonesia

Ilustrasi pertandingan Honda DBL
Sumber :
  • Dok. AHM

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor kembali mendukung digelarnya Honda Development Basketball League, atau DBL 2017. Honda DBL telah memasuki usia satu dekade dan menjadi ajang penting AHM dalam mendukung prestasi generasi muda di bidang olahraga.

DBL Academy U-13 Bakal Bertanding di Turnamen Internasional

Honda DBL 2017 ditargetkan merambah ke sekitar 844 Sekolah Menengah Atas (SMA) di 25 kota Tanah Air selama periode Juli–Oktober 2017. Sepanjang 10 tahun pelaksanaannya, ajang basket antar-pelajar ini telah diikuti 6.486 sekolah peserta kompetisi dan disaksikan lebih dari 5,6 juta penonton.

Selama kompetisi, para siswa diajarkan dan dituntut untuk menjadi seperti pemain profesional yang mengedepankan kerja sama, disiplin, sikap pantang menyerah dan juga menghargai sekitarnya. Tak lupa, juga tuntutan untuk berprestasi di sekolah.

Honda DBL Memulai Perjalanan di Sumatera dan Kalimantan

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan, olahraga basket merupakan salah satu gaya hidup yang mempunyai peminat besar di kalangan anak muda. Dan juga menjadi salah satu lingkungan yang tepat dalam pembentukan karakter.

“Kami ingin hadir dan berperan memajukan bangsa ini dengan mengembangkan potensi dan karakter anak bangsa melalui dunia olahraga. Bersama Honda DBL, kami harap bisa memberikan inspirasi dan menemani para siswa menjadi lebih dekat lagi dengan tujuannya,” ujar Indraputra, dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Pembukaan Honda DBL 2018 Puaskan 9 Ribu Penonton

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada akhir musim kompetisi Honda DBL akan dipilih siswa berprestasi untuk diberikan pelatihan lebih lanjut oleh pebasket profesional dan berlatih ke negara asal olahraga basket, Amerika Serikat.

Pada 2017 ini, nantinya 22 siswa yang terpilih juga akan melakukan berbagai pertandingan eksibisi melawan tim terbaik dari negara lain selama periode latihan di Amerka Serikat.

DBL Academy Pakuwon

DBL Academy Hadirkan Sekolah Basket di Dalam Mal

DBL Academy Pakuwon diresmikan akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
1 September 2018