Target Juara, Timnas Basket Enggan Intip Kekuatan Lawan

Tim nasional basket Indonesia
Sumber :
  • instagram.com/iblindonesia

VIVA.co.id – Timnas basket putra Indonesia memasang target tinggi dalam SEA Games 2017. Mereka ingin menyabet medali emas dan menggeser dominasi Filipina.

Misi Khusus Timnas Basket Indonesia saat Hadapi Yordania

Ya, selama ini Filipina terlalu dominan di sektor basket. Sudah 17 kali, Filipina meraih medali emas di SEA Games, terbanyak dari kontestan lain.

Fakta tersebut tak membuat timnas basket putra takut. Menurut pelatih Wahyu Widayat Jati, ada peluang bagi anak-anak asuhnya untuk menggeser dominasi Filipina.

Timnas Basket Indonesia Kalah Telak dari Arab Saudi

Memang, bukan hal yang mustahil. Masih segar dalam ingatan bagaimana performa timnas basket putra di SEA Games dua tahun lalu.

Kala itu, Timnas tampil impresif dan merepotkan para pemain Filipina, meski akhirnya kalah, 64-72.

Kendala Timnas Basket Indonesia Jelang Jumpa Arab Saudi dan Yordania

"Semua tim saat ini hampir bisa dikatakan merata, baik Grup A atau B. Secara pribadi, saya lebih fokus meningkatkan performa dan kemampuan tim ketimbang mengintip lawan," kata Wahyu kepada VIVA.co.id.

"Informasi terbaru, Thailand, Singapura, dan Malaysia punya 2 pemain naturalisasi. Terkait Filipina, itu tergantung bagaimana kondisi mereka. Kami tak bisa mengontrol kekuatan mereka," lanjut pria yang akrab disapa Cacing tersebut. (one)

Timnas Basket Indonesia

Timnas Basket Indonesia Kalah Lagi di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Basket Indonesia kembali harus menelan kekalahan setelah ditaklukkan Yordania dengan skor 64-94 dalam pertandingan window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022