Kalahkan Thailand, Basket Putra Selangkah Lagi Raih Emas

Pebasket Indonesia Sandy Febiansyah Kurniawan (kanan) berebut bola dengan pebasket Vietnam Nguyen V. Hund pada SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Maba Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/8/2017).
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Timnas basket putra Indonesia semakin mendekati mimpi meraih medali emas. Itu setelah Mario Wuysang cs mengalahkan Thailand di babak semifinal.

Misi Khusus Timnas Basket Indonesia saat Hadapi Yordania

Bermain di MABA Stadium, Jumat 25 Agustus 2017, Tim Merah Putih sempat kesulitan mengembangkan permainan di kuarter pertama. Mereka tertinggal 12-17.

Namun, Indonesia mampu bangkit di kuarter kedua. Mereka mencetak tambahan 24 poin dan mengakhiri kuarter kedua dengan skor 36-29.

Timnas Basket Indonesia Kalah Telak dari Arab Saudi

Indonesia semakin mendominasi di kuarter ketiga hingga mengakhirinya dengan skor 60-52. Dan akhirnya menutup pertandingan dengan skor 79-74.

Hasil ini membawa Indonesia ke partai final dan akan bersua tim unggulan, Filipina. Partai final akan digelar Sabtu malam, 26 Agustus 2017.

Kendala Timnas Basket Indonesia Jelang Jumpa Arab Saudi dan Yordania

Hasil yang berbanding terbalik diterima oleh timnas basket putri. Mereka kalah 61-70 dari Thailand.

Kekalahan ini membawa timnas basket putri hanya mampu mengharapkan medali perunggu. Itu pun jika mereka mampu mengalahkan Singapura di partai pamungkas.

Timnas Basket Indonesia

Timnas Basket Indonesia Kalah Lagi di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Basket Indonesia kembali harus menelan kekalahan setelah ditaklukkan Yordania dengan skor 64-94 dalam pertandingan window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022