Digasak Satria Muda, Juara IBL 2017 Perlu Tambah Amunisi

Pelita Jaya Juara IBL 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Juara bertahan Indonesia Basket League (IBL) 2017, Pelita Jaya (PJ) Jakarta harus takluk dari rival laga puncak musim lalu, Satria Muda (SM) Jakarta dalam laga ujicoba di The Breeze BSD City, Tangerang. Pada pertemuan dua tim finalis ini, PJ tunduk 63-66 dari SM, Selasa 5 September 2017.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

Meski hanya bertajuk laga uji coba, duel dua tim papan atas ini berlangsung sengit. Menyikapi hasil tersebut, kedua tim saling menanggapi performa masing-masing skuatnya.

"Masih banyak kekurangan kami. Salah satunya adalah anak-anak kurang hustle dalam bermain," ujar pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, dilansir situs resmi IBL.

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

Sementara itu, juru taktik PJ, Johannis Winar pun mengungkapkan sejumlah perhatiannya di laga tersebut. "Masih banyak yang harus dibenahi. 26 kali turn over dalam satu tim jelas terlalu banyak. Apalagi lawan banyak mengonversi kesalahan kami menjadi angka buat mereka," ungkap Ahang, sapaan Winar.

Dalam laga itu, PJ tak lupa mencoba center baru mereka, Valentino Wuwungan yang sebelumnya memperkuat Aspac. "Valentino tinggal dalam proses menjadi pemain kami," kata Direktur Operasional PJ, Fictor Roring.

Tatap Basketball Champions League, Pelita Jaya Rekrut Eks Dallas Mavericks

Usai laga tersebut, baik Youbel maupun Ahang mengaku masih terbuka kemungkinan bagi mereka untuk menambah pemain dalam skuat mereka. (mus)

Prawira Harum Bandung tengah berlatih untuk mempersiapkan diri jelang BCL Asia

Tampil di BCL Asia, Prawira Harum Bandung Harapkan Dukungan Masyarakat Indonesia

Prawira Harum Bandung aka mewakili Indonesia di babak Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 yang berlangsung di Mongolia dan Indonesia pada April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024