Kedutaan Besar AS Datangkan Eks Bintang LA Lakers

Coaching Clinic bersama mantan Bintang Los Angeles Lakers, Sam Perkins (kanan)
Sumber :

VIVA.co.id – Puluhan anak-anak berkesempatan mendapatkan mengikuti Coaching Clinic Basket bersama mantan pemain NBA, Sam Perkins, dan pelatih NBA Junior (Jr. NBA) Chris Sumner. Mereka adalah anak-anak kurang beruntung di Jakarta dari Sanggar Roda dan Sahabat Anak. 

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Ajang ini digelar oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), yang ditujukan dalam pengembangan kemampuan anak-anak. Acara ini juga dihadiri oleh Acting Wakil Duta Besar AS untuk Indonesia, Kimberly Kelly. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Basket, US Embassy di Jakarta, Kamis 7 September 2017. 

"Ini merupakan program kami untuk mengembangkan kemampuan anak. Saya tahu kalian akan belajar shooting and dribbling. Tetapi saya juga ingin kalian belajar keterampilan baru seperti kepemimpinan dan kerja sama," kata Kelly dalam sambutannya. 

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Menurut Kelly, melalui olahraga basket bisa  jadi salah satu cara meningkatkan kerjasama antara Amerika dan Indonesia. Kelly juga ternyata cukup memperhatikan perkembangan bola basket di tanah air. menambahkan, perkembangan olahraga basket cukup bagus. 

"Putri saya suka basket. Dan ia juga bermain basket di sini. Dan kalian tahu, tim basket di Indonesia cukup bagus," ujar Kelly menambahkan. 

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Dalam coaching clinic tersebut, mereka mendapatkan latihan bagaimana mengoper bola, Shooting dan dribbling dengan baik. Anak-anak dibagi dalam empat kelompok, sehingga mereka juga belajar bagaimana bekerjasama dengan teman-teman. 

Sementara itu, salah satu peserta, Dewi Salma mengatakan, ia senang dengan kesempatan bisa bertemu dengan pemain NBA dan belajar basket. 

"Saya senang dan bersemangat. Saya memang suka basket, meski jarang bermain. Tadi diajari loncat, lari dan shooting. Saya senang bisa bertemu mas NBA (Sam Perkins). Semoga suatu saat saya bisa ketemu lagi," kata gadis berusia 11 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya