Impian Dreya Mencetak Pebasket Muda Berbakat

Peresmian Dreya Basketball Indonesia
Sumber :
  • Dok. Dreya

VIVA.co.id – Pecinta olahraga basket di Tanah Air sudah mulai khawatir dengan perkembangan yang terjadi. Tak kunjung berprestasi di tingkat internasional, membuat mereka mencoba mengambil inisiatif.

Pemain Timnas Basket Indonesia Gabung ke Klub Jepang

Salah satunya dilakukan oleh klub Dreya Indonesia. Mereka membuat terobosan dengan fokus mengembangkan pebasket usia muda mulai dari kelompok 7 hingga 18 tahun.

Klub tersebut nantinya akan memiliki tempat latihan di Kompleks Rusunawa Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dua pelatih berpengalaman, Ichal dan Lukman bakal menggembleng para pemain.

Pebasket Naturalisasi Jamarr Johnson Jadi Mualaf

"Kami menyediakan sarana yang memadai bagi bakat-bakat olahraga Basket di Jakarta dan sekitarnya. Ini inisiatif kami, karena jika kita menunggu saja maka prestasi yang didambakan lama sekali meraih prestasi yang diharapkan," kata Founder Dreya Basketball Indonesia, Ekoputro Adijayanto.

Menurut Eko, andai harapan basket Indonesia bisa berprestasi di ajang SEA Games atau Asian Games, banyak pihak yang harus ikut serta memberi bantuan. Salah satunya dengan memberi pelatihan yang benar dan berkesinambungan.

Profil Sabda Ahessa, Pacar Brondong Wulan Guritno

"Kemarin kita hanya meraih perak karena emas diraih Filipina. Makanya kami cari lapangan yang bisa dipakai untuk pembinaan kelompok usia muda. Kami sendiri sudah memilki tim di divisi satu dan dua jadi pembinaan ini pun akan menyambung ke dua tim kami tadi," ujarnya.

Pandu Wiguna

Mengenal Terapi Ortho-K, Metode yang Membantu Pemain Basket Timnas Bebas dari Mata Minus

Terapi ini menggunakan lensa kontak Rigid Gas Permeable (RGP) yang harus dikenakan saat tidur di malam hari minimal selama 8 jam. Hal ini diklaim menyembuhkan mata minus.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2023