Tim Basket 3X3 Putra dan Putri Tembus Perempatfinal AIMAG

Tim Basket 3X3 Indonesia di ajang AIMAG
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Hasil positif ditorehkan tim basket 3x3 putra dan putri Indonesia. Mereka memastikan diri melaju ke perempatfinal Asian Indoor Martial Arts Games 2017.

Indonesia Selangkah Lagi Punya Liga Basket 3X3

Tim basket 3x3 putra lolos ke perempatfinal usai menjadi runner up Grup D. Status tersebut mereka dapatkan usai menang atas China Taipei dengan skor 21-9 dan Guam dengan skor 21-14 di Hall Basket Asghabat, Turkmenistan, Kamis 21 September 2017 malam waktu setempat.

Sebelumnya, Avan Seputra dan kawan-kawan kalah dari Thailand yang menjadi juara grup dengan skor 16-21.

Sulit Memprediksi Persaingan di Mandiri Indonesia 3x3 Tournament

Lalu, tim basket 3x3 putri juga lolos dengan status runner up Grup B setelah menaklukkan Guam dengan skor 15-5 dan kalah dari Thailand yang menjadi juara grup dengan skor 18-14.

Laga perempat final digelar Sabtu besok, 23 September 2017. Tim putra akan menghadapi Mongolia, sedangkan tim putri masih menunggu hasil pertandingan akhir penyisihan, Jumat malam nanti.

Meriahkan HUT RI ke-78, Kompetisi Basket 3x3 Digelar di Jakarta

Sial bagi tim putra. Jelang perempatfinal, mereka harus kehilangan Avan. Dia mengalami cedera engkel di laga melawan China Taipei.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim medis. Kemungkinan besar, Avan tak main demi mengantisipasi cedera yang lebih parah," kata manajer tim basket 3x3, Nikoarsi Harkenijandra.

Absennya Avan tentu menjadi pukulan telak bagi tim basket 3x3 putra. Sebab, peran Avan begitu sentral. "Peluang untuk melangkah ke semifinal terbilang berat jika tidak main berempat," jelas Nikoarsi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya