NBA Umumkan Format Baru All-Star 2018

Duel NBA All-Star 2017
Sumber :
  • Derick E. Hingle-USA TODAY

VIVA.co.id – NBA mengumumkan format baru All-Star Games 2018. Pertandingan All-Star ke-67 akan berlangsung di Staples Center Los Angeles, Minggu, 18 Februari 2018. 

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Format baru tersebut adalah, nantinya tidak akan ada lagi pertandingan antara Wilayah Barat dan Wilayah Timur. Namun, penggemar NBA masih tetap bisa memilih pemain yang akan berlaga di All-Star Games. 

Dikutip dari situs resmi NBA, nantinya dua pemain yang memiliki suara terbanyak akan menjadi kapten tim. Kemudian dua kapten itu akan membentuk tim dengan cara memilih pemain yang telah mendapatkan suara terbanyak dari fans. 

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Nantinya kapten yang berasal dari Wilayah Timur boleh memilih pemain dari Wilayah Barat. Atau juga sebaliknya. 

"Kami sangat antusias dengan format dari All-Star yang baru. Kami juga menghargai pemain yang bersedia mencoba format baru tersebut," kata Presiden League Operations NBA, Byron Spuell. 

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Proses untuk pemilihan 24 pemain All-Star masih sama. Yaitu 12 pemain yang terpilih dari masing-masing wilayah. Sebanyak 10 pemain akan menjadi starter

Pelatih kepala NBA juga akan melakukan pemilihan untuk 14 pemain cadangan. Proses voting NBA All-Star akan dimulai 25 Desember 2017. 

Pemain yang terpilih jadi starter akan diumumkan 18 Januari 2018. Sedangkan untuk cadangan baru diumumkan pada 23 Januari 2018.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya