Tegakkan Sportivitas, Srikandi Cup Tak Kenal Istilah WO

Kontestan Srikandi Cup musim 2017-2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA – Gelaran Srikandi Cup kembali akan dihelat pada musim 2017-2018. Kompetisi basket putri utama di Tanah Air ini akan menampilkan 8 tim kontestan yang terbagi dalam 4 seri, dengan total jumlah laga mencapai 80.

Persaingan Merpati Bali dan GMC Panaskan Srikandi Cup Seri 2

Bukan hanya prestasi dan kesuksesan penyelenggaraan, bergeliatnya kembali basket putri yang jadi sasaran utama Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) dalam mengusung ajang tersebut. Ada poin utama yang wajib dijunjung tinggi setiap tim yang bersaing di dalamnya.

Baca juga: Srikandi Cup, Kompetisi Basket Putri yang Digelar Patungan

Diikuti 6 Tim, Srikandi Cup 2020 Dimulai di Cirebon

Hal ini pula yang disampaikan Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih, dalam konferensi pers Srikandi Cup musim ini, Selasa 14 November 2017, di lobi Gedung TVRI, Senayan, Jakarta.

"Dengan ditayangkan langsung televisi laga Srikandi Cup ini, maka setiap tim dituntut menampilkan nilai sportivitas tinggi dalam bermain basket. Karena apa yang ditampilkan akan jadi representasi basket nasional secara umum," ungkap Danny Kosasih.

Pramusim Srikandi Cup Hadirkan Coaching Clinic

"Tidak boleh ada istilah menang WO atau kalah WO. Jika ada tim yang melakukan hal tersebut, maka akan dihukum tak boleh ikut semua ajang basket apapun," tegasnya.

Seri pertama Srikandi Cup digelar pada 27 November hingga 2 Desember 2017 di Flying Wheel Arena, Makassar. Lalu, playoff dan grand final digelar di Cirebon, April 2018. (one)

Merpati Bali vs Flying Wheel di Srikandi Cup 2020 seri 2 Jakarta

Sapu Bersih Seri 2, Merpati Bali Kuasai Klasemen Srikandi Cup

Merpati lewati lima laga tanpa kekalahan.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2020