Test Event Basket Asian Games, Baru Ada 3 Peserta

Tim Basket 3X3 Indonesia di ajang AIMAG
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Batas waktu pendaftaran untuk test event bola basket Asian Games 2018 tinggal dua hari lagi. Namun, hingga kini baru tiga negara yang memastikan ikut dalam ajang test event basket pada Februari 2018 nanti.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Hingga kini, baru India dan Thailand yang mengonfirmasi ikut dalam ajang test event basket. Sesuai dengan arahan Komite Olimpiade Asia dan INASGOC, test event tak bisa digelar jika jumlah pesertanya kurang dari empat.

Manajer Timnas Basket putra, Andiko Ardi Purnomo, mengakui baru ada tiga peserta, termasuk Indonesia yang memastikan diri ikut test event.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Baru jelas pada 17 Januari 2018, test event digelar atau tidak. Minimal memang empat peserta dan baru ada konfirmasi dari Thailand serta India," ujar Andiko.

Sebenarnya, anggaran untuk menggelar test event basket sudah disediakan. Setidaknya, uang sebesar Rp20 miliar untuk ajang test event siap dialokasikan untuk basket.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Anggaran aman, sejauh ini pemerintah dukung penuh. Apa yang kami anggarkan, sesuai dengan diharapkan dan itu bakal dikucurkan pemerintah," kata Andiko yang juga menjadi Wakil Ketua Umum Perbasi tersebut. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024