Indonesian Basketball League (IBL)

Kunci Sukses PJ Tekuk Satya Wacana di Seri V IBL

Pelita Jaya sukses menggilas Satya Wacana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho

VIVA – Pelita Jaya kembali melanjutkan kedigdayaannya di ajang Indonesian Basketball League (IBL). Bersua Satya Wacana Salatiga di laga pembuka seri V, Jumat 19 Januari 2018, di DBL Arena Surabaya, armada Johannis Winar menang 97-65.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Ini menjadi kemenangan ke-8 secara beruntun yang diraih Respati Pamungkas cs di sepanjang musim ini. Dengan kemenangan ini, mereka tak tergoyahkan di puncak Divisi Putih.

Satya Wacana sebenarnya sempat mengimbangi permainan Pelita Jaya di kuarter pertama. Kedua tim mengakhiri kuarter pertama dengan 20-19 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Namun, di kuarter kedua, Pelita Jaya mampu mendominasi permainan dan mengakhirinya dengan keunggulan 28-16. Pun dengan kuarter ketiga yang mampu mereka lahap dengan keunggulan 29-9.

Di kuarter terakhir, Satya Wacana coba kembali memberikan perlawanan. Meski mampu unggul 21-20, kemenangan tetap jatuh ke tangan Pelita Jaya.

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

"Dua kuarter awal, strategi berjalan bagus. Namun selanjutnya anak-anak kembali tidak konsisten," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldi.

Bagi Johannis Winar, laga ini membuatnya harus putar otak dengan membenahi pertahanan timnya. Beruntung, mereka tak kecolongan di akhir laga dan itu jadi kunci suksesnya meraih kemenangan di laga ini.

"Kami coba merapikan pertahanan pada kuarter kedua dan akhirnya berhasil meraih kemenangan," kata pria yang akrab disapa Ahang itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya