Jangan Salah Masuk Pintu Komplek GBK saat Asian Games 2018

Komplek Gelora Bung Karno, Senayan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Test event Asian Games 2018 sudah memasuki hari terakhir dan membuahkan beberapa pekerjaan rumah. Skema transportasi menjadi PR bagi Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC). 

Ini Sejumlah Lokasi Parkir di Sekitar GBK untuk Penonton Konser Coldplay

Untuk mengurai kemacetan, INASGOC sudah melakukan skema dengan mengkhususkan kendaraan yang masuk ke kompleks Gelora Bung Karno. Lalu, bagaimana untuk penonton yang akan hadir menyaksikan pertandingan? 

Ketua INASGOC, Erick Thohir, menjelaskan skema yang akan dilakukan untuk Asian Games 2018 mendatang. Rencananya, hanya dua pintu yang akan dibuka di kompleks GBK. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Nanti seluruh kompleks GBK akan ditutup. Hanya dua pintu yang akan dibuka," kata Erick kepada wartawan ketika ditemui di venue Panahan, Kamis 15 Februari 2018. 

"Yaitu pintu 10 (dulu pintu 7) dan pintu Sudirman. Nanti di pintu 10 semua akan diakreditasi. Baik atlet, wartawan, panitia, pengurus semua lewat situ," lanjutnya.

INFOGRAFIK: Fakta Menarik Konser Coldplay, Patut Ditonton!

Sementara untuk penonton, akan dibuatkan pintu sendiri. Namun pintu khusus untuk penonton Asian Games 2018 saat ini masih belum rampung.

"Untuk pintu penonton sendiri, akan masuk lewat pintu Sudirman. Tapi, Sudirman belum jadi, sekarang kita pakai pintu VIP Barat. Itu nanti pintu penonton dari sana," jelas Erick. 

"Sekitar sini (venue panahan) jalan akan ditutup, karena nanti akan ada food festival, music festival dan kita mengharapkan semua jalan kaki," tuturnya.

Seperti yang diketahui, Asian Games akan dihelat pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 mendatang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya