Gagal Juara, Pelatih Indonesia 1 Tak Menyesal

Andri Widiyatmoko, pelatih tim voli putra Indonesia
Sumber :
  • Pratama Yudha/Viva.co.id

VIVA – Timnas voli Indonesia disebut berhasil dalam hal kompetisi. Bagaimana tidak, dua tim yang dipersiapkan mampu melaju hingga partai final.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Indonesia 1 sukses menekuk Hong Kong di semifinal. Sementara Indonesia 2 mengalahkan Jepang untuk merebut tiket ke partai puncak.

Tampil di final, kedua tim dinilai sudah mengeluarkan penampilan terbaiknya. Namun, pada akhirnya Indonesia 2 yang dibesut Samsul Jais sukses menjadi juara usai melakoni partai final yang alot.

Pesan Haru Atlet Voli Megawati Untuk Mendiang Ayahnya, Ucapkan Rindu Mendalam

Aji Maulana cs sempat tertinggal di dua set pertama. Tapi, mereka secara heroik mampu membalikkan keadaan dan mengalahkan armada Andri Widiyatmoko.

Andri, selaku pelatih Indonesia 1, mengaku tak menyesal timnya kalah di partai final. Sebab, yang dicari dari perhelatan test event ini lebih kepada menyusun kekuatan tim jelang Asian Games 2018.

Meski Cedera, Megawati Hangestri Masih Bisa Smash Keras hingga Lawan Terkapar

"Acuan kita untuk test event ini hanya untuk melihat kekurangan dan kelebihan kita jelang Asian Games, bukan soal menang atau kalah," kata Andri dalam konferensi pers usai laga.

Meski begitu, Andri tak menampik jika timnya lengah saat sedang dalam kondisi unggul. Sehingga akhirnya kemenangan bisa direbut lawan.

"Kita hilang fokus, terlalu percaya diri sehingga menjadi lengah saat mendapatkan tekanan," jelasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya