Tak Punya Hall Sendiri, Timnas Voli Indonesia Tak Puas

Pertandingan final bola voli Test Event Asian Games 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Timnas Voli Putra Indonesia 2 sukses merebut medali emas di ajang test event Asian Games 2018. Berhadapan dengan sesama wakil Tanah Air, Timnas Voli Indonesia 1, armada Samsul Jais tampil lebih baik di All Indonesian Final dan meraih kemenangan 3-2.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Bermain di Tenis Indoor Senayan, Kamis 15 Februari 2018, Aji Maulana cs sempat tertinggal di set pertama dan kedua. Namun, mereka mampu bangkit dan menyapu bersih tiga set tersisa.

Secara keseluruhan, Samsul menilai gelaran test event ini sudah berlangsung baik. Dia bahkan memuji setiap fasilitas yang telah disediakan.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Namun, ada satu hal yang sangat disesalinya. Itu lantaran voli belum memiliki hall tersendiri di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) yang terbaru.

Samsul merasa tak puas usai membandingkan dengan cabang olahraga lain yang sudah memiliki tempat sendiri semisal basket dan tenis. Samsul berharap agar pemerintah bisa lebih memperhatikan. Sebab voli, merupakan salah satu cabang olahraga yang populer di Indonesia.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

"Secara keseluruhan, pelaksanaan test event ini terbilang memuaskan. Pelayanan bagus, wisma atlet bagus, dan fasilitas lengkap," kata Samsul dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Tapi saya tidak bangga, karena tempat ini bukan milik PBVSI. Kami tidak punya gedung voli sendiri. Lapangan di sini bagus tapi bukan khusus untuk voli. Padahal proliga sudah berjalan lebih dari 16 tahun lalu. Saya harap pemerintah lebih memperhatikan hal ini," tuturnya. (art)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023