Asian Games 2018, INASGOC Akan Lebih Perketat Soal Penonton

Pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Panitia pelaksanaan Asian Games 2018 (INASGOC) akan lebih memperketat soal penonton di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Hal itu dikatakan oleh Ketua INASGOC, Erick Thohir. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Lebih ketatnya pengamanan saat Asian Games tersebut adalah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Erick mengatakan, nantinya penonton saat Asian Games 2018 hanya dari Parkir Timur. 

"Untuk pengamaman ada tiga zona nantinya. Zona satu semua orang yang masuk akan dilakukan pemeriksaan dan boleh masuh tanpa membawa ransel. Kemudian zona dua diperiksa apakah penonton punya tiket atau tidak. Dan zona tiga masuk venue dicek tiket dan keseluruhan," kata Erick usai Rakor dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla soal persiapan Asian Games di Senayan, Jakarta, Senin, 19 Februari 2018. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Soal tiket nanti tidak ada lagi penjualan di venue. Karena semua harus membeli lewat online dari jauh hari," tambah Erick. 

Menurut Erick, saat upacara pembukaan nanti hanya kendaraan dari Persiden RI dan OCA saja yang boleh masuk di kawasan SUGBK. Sedangkan yang lainnya tidak boleh. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Jadi memang akan lebih ketat. Bahkan protokoler juga tidak boleh masuk saat upacara pembukaan dan penutupan. Untuk kendaraan hanya Presiden RI dan OCA, jajaran menteri dan lainnya hanya naik shutle bus," jelas Erick. 
 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024