Venue Boling Jakabaring Diresmikan Awal Maret 2018

Venue Boling di komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan
Sumber :
  • VIVA / Aji YK Putra

VIVA – Venue Boling di kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan telah rampung dikerjakan dan dijadwalkan diresmikan awal Maret 2018 mendatang.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Sumatera Selatan, Basyaruddin
mengatakan, meskipun telah rampung, venue Boling telah masih akan dilakukan pembenahan landscape. Terdiri dari taman, lokasi parkir dan jalan masuk menuju venue.

“Dana sebesar Rp4,6 milyar telah disiapkan pemerintah Sumsel untuk landscape. Awal Maret nanti diresmikan langsung oleh Menpora,” kata Basyaruddin.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dilanjutkan Basyaruddin, venue boling ini pun telah disertifikasi. Hasilnya, sertifikasi venue ini masuk menjadi venue terbaik di Asia Tenggara. Hal ini dikarenakan terpasang 40 line. Sedangkan di daerah lain hanya 24 sampai 30 line saja.

“Sebelum Asian Games 2018, venue ini sudah tertata rapi," ujarnya.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Koordinator Venue Asian Games di JSC, Aminuddin menambahkan, sertifikasi venue telah dilakukan oleh ABF. Hasil sertifikasi tersebut telah diterima langsung oleh Erick Tohir. 

“Hasil sertifikasi sudah keluar 7 Februari 2018 kemarin dan sudah diberikan kepada bapak Erick Tohir,” kata dia.

Venue boling ini dibangun di atas lahan seluas 2,8 hektar. Di mana dana berasal dari Sinar Mas Group dengan total dana sebesar Rp25 miliar. Kemudian untuk peralatannya, dibantu oleh Pertamina dengan total dana sebesar Rp42 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya