Transportasi Asian Games 2018, Jakarta Belajar ke Tokyo

Warga Jepang Sambut Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • REUTERS / Toru Hana

VIVA – Perhelatan Asian Games akan digelar pada Agustus 2018. DKI Jakarta selaku tuan rumah akan belajar langsung kepada Panitia Olimpiade Tokyo 2020 mengenai masalah transportasi. 

Bukti Keseriusan Greysia Polii Terjun di Dunia Bisnis Fashion

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang memimpin tim dari Pemprov DKI Jakarta bertemu dengan Yuichi Matsumoto selaku Direktur Transportasi Divisi Venue Biro Olimpiade dan Paralimpik Tokyo 2020 di Tokyo, Jepang.

Pada pertemuan tersebut, Wagub Sandiaga menyebut, ada beberapa hal yang bisa ditiru oleh Pemprov DKI Jakarta. “Salah satunya adalah pengaturan penonton yang menggunakan kereta dan pengaturan jalan atau tol untuk atlet,” ujarnya.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Selain itu, lanjut Sandiaga, ada beberapa pekerjaan pembangunan yang masih terus dilakukan di Jakarta. Pada saat pelaksanaan Asian Games, konstruksi pembangunan terutama yang dilakukan oleh pemerintah harus diberhentikan sementara. Agar truk konstruksi, pekerja dan lainnya tidak menggunakan jalan umum.  

“Lalu memperbanyak acara besar lainnya dan memindahkan titik keramaian di lokasi yang berjauhan dengan venue. Agar keramaian tidak berkumpul di satu titik,” ujarnya menambahkan.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Selain itu, Wagub Sandiaga juga bertemu dengan pemimpin perusahaan multinasional jepang, NEC. NEC juga menyatakan kesiapannya bekerja sama dalam pelaksanaan Asian Games 2018. (mus)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023