Nike React, Terobosan Baru Jawab Kebutuhan Pelari

Launching sepatu lari 'Nike Epic React Flyknit'
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA – Nike Indonesia kembali meluncurkan sepatu model terbaru. Kali ini Nike merespon permintaan para pelari terkait sepatu yang memberi energi agar tetap bugar ketika berlari.

Modal Pakai Sepatu, 5 Pemain Ini Bisa Langsung 'Mandi Duit'

Menjawab kebutuhan itu, Nike menggelar launching sepatu lari Nike Epic React Flyknit. Sepatu ini diyakini lebih ringan di kaki dan juga mampu menahan dampak kelelahan karena terus berlari.

Ekin Product Nike, Kika menjelaskan, para inovator, ahli kimia, insinyur dan desainer Nike berkumpul untuk memberikan solusi berupa sebuah busa yang disebut Nike React.

Ekspor Ribuan Ton Timah ke AS-Eropa, MSP Beberkan Strateginya

Kika menambahkan, Nike Flyknit bootie presisi di desain untuk memberikan bantalan pada kaki, fleksibel dan kemampuan menyerap udara lebih banyak.

Selain itu, midsole meluas melampaui bagian atas sekitar rumit untuk memberi bantalan pelari yang diinginkan dan stabilitas yang mereka butuhkan.

Iklan Nike Jepang tentang Rasisme dan Olahraga Picu Perdebatan

Bagian yang lebih dalam pada midsole dan outsole, merupakan area bantalan yang lebih empuk dan bagian atasnya memberikan kenyamanan yang lebih pas.

"Intinya daya tahan dari sepatu itu sendiri. Terlebih untuk lari, karena bantalan yang empuk, tapi tak meredam kecepatan," ujar Kika di Planet Sport Grand Indonesia, Kamis 22 Februari 2017.

"Untuk daya tahan sepatu  ini, bisa dibawa berlari sejauh 800 km. Upper lebih detail dan memiliki rongga udara yang memberikan kenyamanan untuk pelari," tambahnya.

Sementara itu, atlet Triathlon Indonesia, Jauhari Johan menuturkan, ketika mencoba sepatu itu sangat terasa nyaman. Selain itu memberikan stabilitas bagi dan tak perlu diikat kencang.

"Setelah saya coba sangat nyaman, saya pikir saya dengan sepatu-sepatu Nike sebelumnya. Ini lebih stabil, kalau yang ringan banyak tapi belum tentu stabil," tuturnya.

Selain Jauhari, atlet lari gawang Indonesia, Emilia Nova mengungkapkan, Nike React kali ini terasa sangat ringan, namun tak menghilangkan stabilitas saat berlari.

"Saya coba enak banget, ringan banget tapi tetap bikin stabil. Pas lari enak banget. Bagi saya sangat penting stabilitas, takutnya cedera tapi saya coba di jalan aman," imbuhnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya