Triathlon Indonesia Cuma Incar Perunggu di Asian Games 2018

Atlet Triathlon Indonesia, Jauhari Johan (tengah)
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA – Atlet Triathlon Indonesia, Jauhari Johan memasang target minimal meraih medali perunggu pada Asian Games 2018 di Palembang. Hal ini sesuai dengan target Federasi Triathlon Indonesia.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Diakui Jauhari, untuk mencapai target tersebut tidak mudah, sebab ada atlet dari tiga negara yang saat ini merajai Asia yakni China, Korea Selatan, serta Jepang.

"Tentunya tidak mudah karena ada saingan berat dari negara-negara yang sudah biasa berlomba di level Olimpiade seperti China, Korea Selatan dan Jepang," ujar Jauhari di Planet Sport Grand Indonesia, Kamis 22 Februari 2018. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Dari federasi minimal menargetkan perunggu, saya kira itu wajar tapi saya secara pribadi tentunya target lebih tinggi lagi, berharap emas," lanjutnya.

Atlet asal Sumatera Selatan itu menuturkan, dalam ajang Asian Games mendatang dia akan turun pada nomor mixed team relay. Tentunya hasil terbaik jadi bakal diberikan, mengingat Indonesia sebagai tuan rumah.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Demi mencapai target, Jauhari berlatih dengan dua sesi setiap harinya yakni di pagi dan sore hari. 

"Sebenarnya latihan itu tiga kali sehari. Lebih ditingkatkan, tapi normalnya pagi dan sore," imbuh Jauhari yang telah menggeluti olahraga Triathlon sejak  2013 itu.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024