Jatim Turunkan Kekuatan Penuh di Festival Akuatik 2018

Festival Akuatik digelar di Jawa Timur
Sumber :
  • Media PRSI

VIVA – Kontingen Jawa Timur akan menurunkan kekuatan penuh dalam Festival Akuatik Indonesia 2018 yang akan dihelat di Surabaya dan Sidoarjo mulai Senin 16 April 2018. Pengprov PRSI Jatim optimistis, pasukannya dapat meraih hasil maksimal dalam ajang yang akan berlangsung hingga 22 April mendatang.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

"Sebagai tuan rumah kita harus bisa memberikan yang terbaik, baik dalam segi penyelenggaraan maupun prestasi," tutur Wakil Ketua Pengprov PRSI Jawa Timur, Herlambang Wijaya, dalam rilis PRSI yang diterima VIVA.

Perenang pelatnas Jawa Timur di antaranya Ressa Kania Dewi, Patricia Yosita, Adinda Larasati Dewi, dan Nurul Fajar Fitriani untuk nomor putri. Sementara Indra Gunawan dan Glen Victor Sutanto akan bersaing di nomor putra.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Seperti diketahui, Festival Akuatik Indonesia 2018 akan diikuti total 701 atlet dari 30 Provinsi. FAI ke-2 ini akan melombakan empat cabang olahraga yakni renang 16-19 April di Kolam Renang Koni Jatim Surabaya, renang artistik 16-18 April di Kolam Renang Sendang Delta Sidoarjo, loncat indah 18-21 April di Kolam Renang Graha Resident Surabaya, dan polo air 19-22 April di Kolam Renang Sendang Delta Sidoarjo.

Selain kelompok umur, festival ini merupakan uji coba dalam negeri para atlet nasional yang akan bertanding sebelum terjun di Asian Games 2018. Saat ini mereka dalam masa persiapan sebelum menuju pada Agustus mendatang.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Kejurnas renang ini juga menjadi ajang promosi degradasi buat para atlet Pelatnas yang dipersiapkan mengikuti Asian Games. Untuk itu, cabang renang rencananya akan memberangkatkan para atlet utama untuk melakukan uji coba di Amerika Serikat.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024